Dark/Light Mode

Signify Bantu Pencahayaan disekitar Senen dengan lampu LED

Selasa, 29 Juni 2021 21:37 WIB
Signify Bantu Pencahayaan disekitar Senen dengan lampu LED

RM.id  Rakyat Merdeka - Signify (Euronext: LIGHT), mendukung proyek revitalisasi jembatan penyeberangan di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Dengan memasang pencahayaan LED terkoneksi baru di tiga titik penting di area tersebut; jembatan penyeberangan Senen Extension, jembatan penyeberangan Senen Atrium, dan underpass Senen.

 Signify tidak hanya membuat kawasan ini lebih terang dan menarik, tetapi juga membantu mengurangi tingkat kejahatan di salah satu pusat komersial tertua di Jakarta ini. 

Baca juga : Tingkatkan Literasi dengan Kolaborasi

Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia mengatakan bahwa tiga lokasi di mana kami memasang pencahayaan LED terkoneksi dinamis ini merupakan titik-titik yang sangat penting bagi masyarakat di sekitar Senen.

“Jembatan-jembatan penyeberangan ini menghubungkan beberapa area dengan halte TransJakarta. Membuat jembatan lebih terang membantu meningkatkan lalu lintas di kawasan perdagangan ini yang berarti mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selain itu, lampu di underpass membantu jarak pandang pengendara, sehingga mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas,”ujarnya.

Baca juga : Inggris Buka Pameran Seputar Mendiang Pangeran Philip

“Setelah direvitalisasi oleh Pemprov DKI Jakarta, jembatan penyeberangan Senen kini memiliki tampilan artistik baru bergaya modern sekaligus etnik dengan ornamen Betawi yang mewakili budaya Jakarta,”terangnya.

“Signify memasang total 184 unit Philips UniFlood M, lampu tembak LED modular, berbentuk persegi panjang. Lampu arsitektural berperingkat eksterior yang dirancang untuk aplikasi pencahayaan tembak luar ruangan, lanskap, dan fasad ini juga hemat biaya. Lampu ini cocok untuk menonjolkan keunikan pada fasad jembatan, serta untuk menerangi underpass,”jelasnya.

Baca juga : Kader Banteng Tak Usah Ngomongin Capres 2024

“Pencahayaan LED yang disediakan oleh Signify Indonesia sangat efisien untuk fasad bangunan dan penerangan jalan,” kata Hari Nugroho, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta. “Kombinasi teknologi pencahayaan RGB dinamis dan desain pencahayaan membuat infrastruktur lebih menarik. Kami berharap tampilan baru kawasan Senen ini dapat menginspirasi masyarakat untuk mengembangkan daerah lain juga,”tuturnya.

“Keselamatan dan keamanan adalah salah satu fokus Signify, dan pencahayaan perkotaan menjadi lebih kuat saat saling terkoneksi. Pencahayaan yang dipasang di jembatan penyeberangan dan underpass Senen dapat dikontrol dengan mudah dari satu panel kontrol di mana teknisi dapat mengatur kreasi warna pada jembatan,”pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.