Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Baiknya Bantu Pemerintah Lawan Covid-19

Kader Banteng Tak Usah Ngomongin Capres 2024

Rabu, 16 Juni 2021 07:12 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Dok. PDIP)
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Dok. PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyerukan seluruh kadernya fokus membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19, daripada ikut-ikutan ngomongin bursa Calon Presiden (Capres) 2024.

“Karena itulah, disiplin komunikasi ditegakkan. Kantor DPP PDIP terhitung hari ini (kemarin) diputuskan sebagian untuk bekerja dari rumah,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, kemarin.

Politisi berusia 54 tahun ini kembali mengingatkan, urusan presiden dan wakil presiden itu hak prerogatif Ketua Umum PDIP. “Itu hak prerogatif Ibu Megawati Soekarnoputri,” tegasnya.

Baca juga : Anies Ancang-ancang Tarik Lagi Rem Darurat

Politisi kelahiran Yogyakarta ini menjelaskan, pentingnya fokus melawan Covid-19 itu digaungkan karena saat ini angka penularannnya melonjak di sejumlah daerah. Menilik skala prioritas, urusan membantu rakyat di tengah pandemi adalah hal terpenting yang harus segera dilakukan. Kalau urusan Pilpres 2024, semua sudah ada tahapannya.

Setelah membaca angka-angka pada data Covid-19 yang diperolehnya, Hasto mengaku, kondisi saat ini sangat mengkhawatirkan di sejumlah tempat. Misalnya, Jakarta, Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Banten.

Sehingga ini menjadi sebuah prioritas utama bagi seluruh kader Banteng untuk bergotong royong, membantu dalam penanganan virus Corona.

Baca juga : Pemkab Kudus Butuh Nakes Tambahan

Menurutnya, para kader sudah tahu tentang apa yang harus dilakukan dalam situasi pandemi saat ini. Mulai dari membantu penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan beragam kegiatan partai bertajuk melawan Covid-19.

Misalnya, upaya meningkatkan daya imunitas tubuh, mendorong gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan, serta program gotong royong untuk masyarakat yang terpapar virus Corona.

Seperti diketahui, belakangan ini isu bursa Capres 2024 dari PDIP begitu santer terdengar. Banyak versinya. Ada yang mengusulkan duet Megawati-Prabowo, Megawati-Jokowi, hingga Prabowo-Puan Maharani.

Baca juga : Puluhan Santri Positif Covid-19, Satgas Awasi Pesantren Bina Madani

Belum lagi, soal elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang kian meroket. Namun, sampai saat ini PDIP belum memutuskannya secara resmi. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.