Dark/Light Mode

Danone-AQUA Kembali Raih Sertifikasi B Corp

Jumat, 9 Juli 2021 16:39 WIB
President Director of Danone-AQUA, Connie Ang memegang Sertifikasi B Corp
President Director of Danone-AQUA, Connie Ang memegang Sertifikasi B Corp

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone-AQUA, pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dan minuman ringan di Indonesia, kembali mengumumkan pencapaian perusahaan memperoleh sertifikasi B Corporation (B Corp) untuk kedua kalinya dari organisasi nirlaba B Lab. 

President Director of Danone-AQUA, Connie Ang dalam keterangannya mengatakan, Danone-AQUA merupakan pelopor untuk inisiatif yang bertujuan membawa perubahan positif besar bagi lingkungan dan masyarakat dan sertifikasi B Corp ini memvalidasi komitmen tersebut. Komitmen kuat kami juga tercermin dari peningkatan skor yang diperoleh, salah satunya untuk aspek kepercayaan dan kepuasan karyawan terhadap perusahaan. Hal ini membuktikan bahwa kesejahteraan karyawan senantiasa menjadi prioritas perusahaan. 

Baca juga : Hyundai Motor Kembali Buka Dealer Di Jakarta

"Kami tidak akan berhenti sampai di sini karena perjalanan kami masih panjang. Ke depan, kami akan terus memperkuat komitmen kami untuk menjalankan tata kelola perusahaan yang baik, operasional bisnis yang berkelanjutan, serta menghasilkan produk yang ramah lingkungan dan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat untuk Indonesia.” ujaranya.

Danone-AQUA pertama kali meraih sertifikasi B Corp pada tahun 2018. Sertifikasi tersebut sekaligus menjadikan Danone-AQUA menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikasi B Corp. Saat ini, sertifikasi B Corp 
telah menjangkau lebih dari 4.000 perusahaan pada 153 kategori jenis industri yang telah tersertifikasi dan tersebar di 77 negara termasuk Indonesia.

Baca juga : Tahun Ini, Desa Organik Binaan Ditjenbun Ditargetkan Raih Sertifikasi Organik

Sementara itu, Executive Director B Lab South East Asia, Tom Steward, mengatakan, Tren bisnis berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat berkembang pesat di dunia dan tengah menjadi fokus bagi banyak perusahaan. Melalui B Corp, perusahaan-perusahaan yang tergabung menjadi bagian gerakan global yang ikut proaktif terlibat dalam menyelesaikan isu-isu sosial dan lingkungan dengan menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan. Kami sangat mengapresiasi dan turut bangga atas sertifikasi kedua yang didapat oleh Danone-AQUA. Hal ini menunjukkan bahwa Danone-AQUA berkomitmen untuk meneruskan praktik bisnis terbaik dan berkelanjutan yang mampu membawa kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan.

“Peningkatan nilai yang diperoleh oleh Danone-AQUA di sertifikasi kedua ini, didukung oleh berbagai inisiatif mereka yang menyentuh karyawan, lingkungan, konsumen, dan rantai pasok, distribusi, serta mitra. Misalnya dengan mengembangkan AQUA Home Service sebagai model distribusi mikro yang telah menjangkau lebih dari 8000 ibu rumah tangga, mengembangkan kemasan berkelanjutan dan mengembangkan ekonomi sirkular di operasional bisnis, dan memberikan manfaat ke lebih dari 360.000 penerima manfaat akses air bersih. Inisiatif lain mencakup penggunaan energi terbarukan dengan membangun instalasi solar panel, pembangunan 20 Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati), serta menjaga kesejahteraan karyawan dengan memberikan cuti hamil 6 bulan bagi karyawan perempuan dan 10 hari untuk karyawan laki-laki yang istrinya melahirkan”, tambah Tom.

Baca juga : Telkomsel Kembali Luncurkan 5G Serentak Di 5 Kota

“Secara global, Danone memiliki ambisi untuk seluruh perusahaannya tersertifikasi B Corp pada tahun 2025. Saat ini, sudah lebih dari 50% bisnis Danone yang telah tersertifikasi B Corp. Kami berupaya untuk menjadi yang terbaik untuk dunia dan memberikan dampak positif di seluruh rantai operasional kami,” tutup Connie. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.