Dark/Light Mode

Dipasang UV-C, Teater di Belanda Buka Kembali Tanpa Khawatir Covid-19

Senin, 12 Juli 2021 16:02 WIB
Dipasang UV-C, Teater di Belanda Buka Kembali Tanpa Khawatir Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Belanda secara bertahap mencabut tindakan pengetatan terkait COVID-19, termasuk pembukaan kembali tempat-tempat budaya untuk masyarakat umum, sambil tetap memperhatikan panduan jarak sosial 1,5 meter. Dengan memasang luminer UV-C disinfection upper air, kedua teater Belanda ini Royal Theater Carré memasang sekitar 75 unit luminer Philips UV-C upper air di foyer untuk para pemain dan penonton umum, ruang ganti, serta di kantornya.

“Kami sama senangnya dengan para tamu dan pemain kami bahwa teater bisa dibuka kembali. Bersama dengan tindakan keamanan lainnya, luminer UV-C ini akan meminimalkan risiko infeksi bagi tamu, pemain, dan kolega kami,” kata Manager Sales & Partnerships di Royal Theater Carré, Thomas Groen ralam keterangannya pada rm.id.

Baca juga : Bener Nggak Sih, Air Kelapa Hijau Bisa Sembuhkan Covid-19?

Di Theater De Ruchte di Someren, berbagai acara, kongres, dan pertunjukan nantinya akan jauh lebih aman dan lebih kebal COVID-19. Di sinilah perusahaan instalasi ETB Willem Bos akan memasang sekitar 20 luminer Philips UV-C disinfection upper air di foyer, lorong, dan ruang pertemuan. Teater ini sudah memiliki beberapa luminer UV-C yang dipasang sebagai bagian dari percontohan.

Lampu UV-C ini membantu kami menjadi lebih siap untuk masa depan. Kami ingin melakukan segalanya untuk menyambut kembali para tamu, pemain, dan karyawan kami seaman mungkin, hingga pasca COVID-19 nanti,” kata Tim Rijper, General Manager Theater De Ruchte.

Baca juga : Dont' Worry Be Happy Bisa Bantu Penyembuhan Covid-19

“Kami sangat bangga bahwa kami dapat mendukung tempat-tempat budaya untuk membuka kembali pintu mereka dengan aman berkat luminer UV-C kami,” kata Frans Konings, UV-C Sales Lead di Signify.

“Organisasi lain, termasuk restoran, hotel, dan sekolah, tentu saja dapat memperoleh manfaat yang sama besarnya dari luminer UV-C, juga setelah pandemi COVID-19 berlalu.” tuturnya.

Baca juga : SiCepat Ekspres Kucurkan Rp10 Miliar Bantu Tanggulangi Covid-19

Sebagai tambahan, UV-C adalah metode desinfeksi yang sudah terbukti, digunakan untuk mencegah penyebaran penyakit dengan mendesinfeksi udara, air, dan permukaan. UV-C memecah DNA atau RNA mikroorganisme termasuk virus dan bakteri, menjadikannya tidak berbahaya. Luminer UV-C disinfection upper air dapat secara terus menerus mendesinfeksi udara meski ada orang di dalam ruangan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa luminer UV-C disinfection upper air menonaktifkan 99,99% SARS-COV-2 di udara dalam ruangan dalam waktu 10 menit. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.