Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

10 Ribu Masyarakat Telah di Suntik Vaksin Covid 19 di Universitas Pancasila

Rabu, 21 Juli 2021 09:04 WIB
(kedua dari kiri) Ketua Pembina YPPUP Dr. (HC). Ir. Siswono Yudo Husodo, (kanan) Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si., FCBArb bersama jajaran akademik meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.
(kedua dari kiri) Ketua Pembina YPPUP Dr. (HC). Ir. Siswono Yudo Husodo, (kanan) Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si., FCBArb bersama jajaran akademik meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Pancasila (UP) telah selesai melakukan 10.000 Vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada tanggal 21 Juni - 8 Juli 2021 lalu, untuk vaksinasi tahap 2 di mulai tanggal 21 Juli – 5 Agustus 2021 di Aula Masjid AT-TAQWA Universitas Pancasila.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) Dr. (HC). Ir. Siswono Yudo Husodo, Rektor Universitas Pancasila (UP) Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si., FCBArb bersama jajaran akademik meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.

Baca juga : 6,64 Juta Warga DKI Sudah Disuntik Vaksin Dosis Pertama

Dr. (HC). Ir. Siswono Yudo Husodo memastikan pelaksanaan sentra vaksin berjalan lancar, dengan meninjau langsung pelaksanaan di lapangan.

Ketua Sentra Vaksinasi covid 19 di UP, Dr. apt. Ni Made Dwi Sandhiutami. M.Kes, dalam keterangannya mengatakan, Peserta penerima vaksin tahap 2 wajib tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M dan menghindari kerumunan meskipun sudah melaksanakan vaksinasi. Ada 10.000 peserta vaksinakan di berikan kepada Sivitas Akademika Universitas Pancasila dan masyarakat Umum dengan usia mulai 12-17 tahun, 18 tahun keatas dan lanjut usia(diatas60 th) di mulai pada pukul 08.00 s.d. -16.00 WIB.

Baca juga : Diteliti di Universitas Pancasila, Onoiwa MX Bisa Bantu Pasien Lawan Covid-19

Menurutnya, Saat pelaksanaan vaksinasi, alur pelaksaan terdapat lima tahapan yang harus dilalui yaitu, pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, dan skrining berupa pengecekan tekanan darah, suhu badan dan beberapa pertanyaan lain oleh dokter selanjutnya pelaksanaan vaksinasi covid 19 dan terakhir observasi selama 30 menit.

“Dalam pelaksanaanya, tim klinik Universitas Pancasila,pihak TNI ( 6 – 8 ) Tim dan POLRI ( 6 Tim ) Tenaga Kesehatan terdiri dari Dokter dan Perawat. Peserta berasal dari Sivitas Akademika Universitas Pancasila dan Keluarga, masyarakat umum KTP DKI dan Non DKI dengan menunjukan bukti kerja diwilayah DKI, JAKI & Onsite Masyarakat Jagakarsa, Kerjasama juga sudah dilaksanakan dengan Universitas Al-Azhar Indonesia (mahasiswa dan SivitasAkademika), Halo Doc, PT. Taiso, PT. TAG, PT. Yayasan WWF Indonesia dan PT MSS” ungkap Ni Made Dwi  yang juga Wakil Dekan 3 Fakultas Farmasi Universitas Pancasila. 

Baca juga : Ciptakan Lulusan Berkualitas, Universitas Pancasila Bentuk CEP

Ketua RW 19 Jagakarsa, Agung Setya Budi Utomo, menyambut baik sentra vaksin Universitas Pancasila.” Selain dekat dengan lingkungan, pelaksanaan vaksin tahap I, berlangsung lancar, tertib, pelayanan cepat dengan alur yang jelas, ucap Agung Setya. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.