Dark/Light Mode

Indonesia Jadi Episentrum Baru Covid-19

DPR Ingatkan, Pemerintah Tak Bisa Sendirian Atasi Pandemi

Selasa, 27 Juli 2021 06:50 WIB
Anggota Komisi I DPR Syarief Hasan. (Foto: Antara)
Anggota Komisi I DPR Syarief Hasan. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senayan mendukung langkah pemerintah mendapatkan pasokan vaksin dari internasional. Sebagai episentrum baru penyebaran Covid-19 di Asia dan dunia, kita butuh fasilitas, bantuan dan pembiayaan untuk mengatasi pandemi.

Anggota Komisi I DPR Syarief Hasan menyambut baik uluran tangan negara asing, seperti Amerika Serikat dan Jepang. Kedua negara itu telah memberikan bantuan masing-masing 3 juta dosis vaksin Moderna dan 1,6 juta vaksin beserta 2.800 konsentrator oksigen.

Baca juga : Mendagri Minta Pemda Lekas Realisasikan Anggaran Pengendalian Pandemi

Ada juga negara lain, seperti Singapura, Australia yang telah membantu Indonesia memerangi pandemi ini.

“Kita tidak bisa sendirian menangani pandemi ini. Dibutuhkan kerja sama dan bantuan internasional,” kata Syarief, kemarin.

Baca juga : Gus Muhaimin: Genjot Vaksinasi, Pemerintah Tak Bisa Jalan Sendiri

Politisi senior Partai Demokrat ini memahami, pandemi mengajarkan kita bersama negara-negara di dunia saling bergandengan tangan dan bergotong royong.

“Ini untuk memastikan bahwa pandemi Covid-19 dapat teratasi dengan baik,” jelas Syarief.

Baca juga : PPKM Darurat Diperpanjang, Pemerintah Nggak Kuat Pikul Bansos Sendirian

Dia pun mendukung kebijakan pemerintah melakukan vaksinasi tahap 3 (booster) bagi para tenaga kesehatan (nakes). Pemberian em>booster/em> ini sangat penting, mengingat nakes adalah garda terdepan penanganan Covid-19, sehingga memiliki risiko terpapar sangat tinggi.

“Nakes adalah pahlawan perang melawan pandemi. Jika diberikan prioritas, memang sudah seharusnya seperti itu,” tegas Wakil Ketua MPR ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.