Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

OPPO Perkenalkan Teknologi Generasi Terbaru Kamera Bawah Layar

Rabu, 4 Agustus 2021 18:59 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - OPPO secara resmi meluncurkan teknologi inovatif Under-Screen Camera (USC) yang menawarkan pengalaman pengguna akan "layar penuh yang sebenarnya".

Dalam keterangan tertulisnya pada media, Teknologi yang menggabungkan inovasi perangkat keras terbaik dengan algoritma Artificial Intelligence (AI) OPPO mengintegrasikan sistem baru pada kamera depan bawah layar dengan menggantikan kamera depan tradisional untuk memberikan tampilan layar yang luas dan pengalaman imersif seperti pada saat melihat konten multimedia atau membaca buku digital.

Baca juga : Paramount Land Kenalkan Kota Baru Di Barat Jakarta

Teknologi baru kamera bawah layar ini berhasil memecahkan berbagai tantangan teknis yang ditemui sejak awal pengembangannya, seperti inkonsistensi layar pada area kamera depan, kualitas gambar yang dihasilkan, dan permasalahan dengan kualitas produk itu sendiri.

Berkaitan dengan kamera, para pengembang OPPO dari U.S. Research Institutes, telah mengembangkan serangkaian algoritma AI, termasuk pengurangan difraksi, HDR, dan Auto White Balance untuk mengurangi beberapa efek yang biasa ditemukan pada kamera di bawah layar, terutama pada hasil gambar buram dan berpendar. OPPO juga membuat pengurangan difraksi berbasis kecerdasan buatan dengan menggunakan puluhan ribu gambar untuk mengontrol masalah yang disebabkan oleh difraksi pada sumber cahaya, sehingga memungkinkan pengguna menangkap gambar lebih jelas dan tampak alami.

Baca juga : 5 Manajer Investasi Terlibat Kasus Jiwasraya Dan Asabri

Pada tahun 2020, OPPO juga memberikan kontribusi lanjut dengan mengajukan standar pertama yang diusulkan untuk teknologi kamera bawah layar ke International Electrotechnical Commission (IEC). Pengajuan ini termasuk beberapa rekomendasi untuk 7 metrik teknis utama dalam transmisi tampilan, reflektansi, keseragaman, koreksi Gamma, pergeseran warna, dan anomali kecerahan. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.