Dewan Pers

Dark/Light Mode

OPPO Perkenalkan Teknologi Generasi Terbaru Kamera Bawah Layar

Rabu, 4 Agustus 2021 18:59 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - OPPO secara resmi meluncurkan teknologi inovatif Under-Screen Camera (USC) yang menawarkan pengalaman pengguna akan "layar penuh yang sebenarnya".

Dalam keterangan tertulisnya pada media, Teknologi yang menggabungkan inovasi perangkat keras terbaik dengan algoritma Artificial Intelligence (AI) OPPO mengintegrasikan sistem baru pada kamera depan bawah layar dengan menggantikan kamera depan tradisional untuk memberikan tampilan layar yang luas dan pengalaman imersif seperti pada saat melihat konten multimedia atau membaca buku digital.

Berita Terkait : Paramount Land Kenalkan Kota Baru Di Barat Jakarta

Teknologi baru kamera bawah layar ini berhasil memecahkan berbagai tantangan teknis yang ditemui sejak awal pengembangannya, seperti inkonsistensi layar pada area kamera depan, kualitas gambar yang dihasilkan, dan permasalahan dengan kualitas produk itu sendiri.

Berkaitan dengan kamera, para pengembang OPPO dari U.S. Research Institutes, telah mengembangkan serangkaian algoritma AI, termasuk pengurangan difraksi, HDR, dan Auto White Balance untuk mengurangi beberapa efek yang biasa ditemukan pada kamera di bawah layar, terutama pada hasil gambar buram dan berpendar. OPPO juga membuat pengurangan difraksi berbasis kecerdasan buatan dengan menggunakan puluhan ribu gambar untuk mengontrol masalah yang disebabkan oleh difraksi pada sumber cahaya, sehingga memungkinkan pengguna menangkap gambar lebih jelas dan tampak alami.

Berita Terkait : 5 Manajer Investasi Terlibat Kasus Jiwasraya Dan Asabri

Pada tahun 2020, OPPO juga memberikan kontribusi lanjut dengan mengajukan standar pertama yang diusulkan untuk teknologi kamera bawah layar ke International Electrotechnical Commission (IEC). Pengajuan ini termasuk beberapa rekomendasi untuk 7 metrik teknis utama dalam transmisi tampilan, reflektansi, keseragaman, koreksi Gamma, pergeseran warna, dan anomali kecerahan. (ARM)