Dark/Light Mode

Refleksi 76 Tahun RI

PKS Ajak Semua Elemen Doakan Korban Meninggal Akibat Covid-19

Selasa, 17 Agustus 2021 20:05 WIB
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri (Foto: AMA/RM)
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri (Foto: AMA/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP PKS menggelar Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di halaman Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (17/8). Acara diikuti seluruh jajaran pengurus pusat, wilayah, daerah, cabang dan ranting di Indonesia.

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri sebagai inspektur upacara memberikan amanat dan pesan. Salim menyebut, pandemi Covid-19 yang memasuki tahun kedua ini, membuat upaya melunasi janji kemerdekaan semakin jauh dan berat. 

Baca juga : Bamsoet Ajak Optimalkan Bonus Demografi, Songsong Indonesia Emas

"Kita mengalami situasi penuh tekanan, yang membuat sebagian orang frustasi dan pesimis. Tentu ini berbahaya apabila telah menjalar dan menjadi gejala kolektif sebagai sebuah bangsa," terang dia.

Salim kemudian mengajak seluruh bangsa Indonesia mendoakan masyarakat Indonesia yang meninggal akibat pandemi. Tercatat, sudah ada 120.013 orang meninggal karena Covid-19.

Baca juga : Refleksi 37 Tahun AP II: Sejarah, Ujian Terhebat, Dan Optimisme Masa Depan

Di antara yang meninggal tersebut, kata Salim, adalah para pahlawan hari ini. Yakni lebih para tenaga kesehatan, para guru dan tenaga pendidik, dan para ulama, kiai dan ustad.

Kesedihan ini semakin bertambah dengan hadirnya 50.000 anak yatim piatu, berdasarkan data Kawal Covid. “Kita doakan bersama dalam momentum peringatan kemerdekaan dan bantu dengan aksi peduli," ucap Salim. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.