Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dubes India Manoj Kumar Bharti, Rayakan HUT Kemerdekaan Secara Virtual

Rabu, 18 Agustus 2021 07:45 WIB
Dubes India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti (tengah) dalam peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 India di Jakarta, Minggu (15/8). (Foto: Kedubes India)
Dubes India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti (tengah) dalam peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 India di Jakarta, Minggu (15/8). (Foto: Kedubes India)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar India di Jakarta pada Minggu, 15 Agustus 2021 merayakan hari Kemerdekaan India ke-75 di India House. acara berlangsung dengan antusias dan semangat meski secara virtual.

Kedutaan Besar India dalam keterangannya menjelaskan, acara peringatan hari Kemer dekaan, dimulai dengan Pengibaran Bendera Nasional oleh Duta Besar India untuk Indonesia, Manoj K Bharti, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan India.

Berita Terkait : Sambut HUT RI Ke-76, BTN Gelar Promo KPR Merdeka Secara Virtual

Usai pengibaran bendera, digelar sebuah acara budaya. Di antaranya menyanyikan lagu-lagu patriotik dan pertunjukan tari klasik oleh talenta dari diaspora India dan keluarga Kedutaan Besar India di Jakarta.

Sebelum peringatan hari Kemerdekaan diselenggarakan, Kedutaan Besar India juga menggelar kompetisi, yang hadiahnya diberikan saat peringatan hari Kemerdekaan.

Berita Terkait : Pertamina Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Di Blok Rokan

Dalam pidato hari Kemerdekaan, Dubes Bharti menyoroti hubungan bilateral India dan Indonesia telah teruji oleh waktu.

“Kedua negara telah menemukan cara baru untuk meningkatkan hubungan. Termasuk kerja sama berkelanjutan untuk bantuan kemanusiaan selama pandemi Covid-19,” ujarnya.
 Selanjutnya