Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Punya Penyimpanan Oke, Anies Pastikan Kualitas Vaksin Di DKI Terjaga Baik

Jumat, 6 Agustus 2021 21:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau lokasi penyimpanan vaksin di Kantor Dinas Kesehatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/8). (Foto: Berita Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau lokasi penyimpanan vaksin di Kantor Dinas Kesehatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/8). (Foto: Berita Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti meninjau lokasi gudang penyimpanan stok vaksin di Kantor Dinas Kesehatan, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/8). Kedatangan Anies ini untuk memastikan penyimpanan vaksin dilakukan dengan baik.

Anies mengatakan, seluruh vaksin yang diterima Pemprov DKI disimpan terlebih dahulu di Kantor Dinas Kesehatan sebelum didistribusikan ke berbagai fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas maupun RSUD di seluruh wilayah Ibu Kota. "Selama ini semua vaksin yang datang ke Jakarta, disimpan di sini. Dalam waktu kurang dari satu hari, langsung didistribusikan ke seluruh wilayah,” ujarnya Anies, seperti dikutip Berita Jakarta.

Baca juga : Kita Masih Kuat Kita Masih Tahan

Dia memastikan, kualitas vaksin terjaga baik karena ada fasilitas pendingin yang memadai dan rantai dinginnya tetap terjaga. “Di sini dipastikan packaging-nya benar, temperatur terjaga. Lalu jadwal pengambilan dari berbagai fasilitas kesehatan juga diatur. Sehingga, tidak ada vaksin tersimpan terlalu lama, semuanya segera langsung dibawa," tambah Anies.

Anies juga menjelaskan, berbagai fasilitas kesehatan di Jakarta sudah memiliki tempat penyimpanan vaksin yang suhunya terjaga dan aman. Dengan sistem penyimpanan yang modern, jadwal vaksinasi juga bisa dilakukan secara teratur. 

Baca juga : DPR: Amankan Ketersediaan Dan Distribusi Vaksin Di Luar Jawa-Bali

"Dengan mereka sudah miliki jadwal vaksinasi, maka pada saat vaksinasi dilakukan, suhu masih terjaga. Sehingga, Insya Allah efikasi vaksin tetap terjaga," tambah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.