Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kerja Keras Kendalikan Covid-19

Ganip Semangati Relawan Satgas Prokes PON Papua

Jumat, 8 Oktober 2021 07:20 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito. (Foto: Dok. BNPB)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito. (Foto: Dok. BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penerapan protokol kesehatan (prokes) di Provinsi Papua sedang menjadi sorotan. Soalnya, di Bumi Cenderawasih tengah berlangsung perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengerahkan seluruh kemampuannya dengan bekerja keras siang hingga malam. Tujuannya, agar Covid-19 di Papua terkendali.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito meyakini, pengendalian Covid-19 di ajang PON XX Papua berjalan baik.

Berita Terkait : Menpora Banggakan Fasilitas Media Center PON Papua

Meski dalam perhelatan ditemukan orang yang positif Covid-19, namun diharapkan dengan kerja keras dan penanganan yang tepat, kondisi itu tidak sampai menimbulkan lonjakan kasus.

“Saya berharap keinginan Presiden menginginkan sukses prestasi, dan kemajuan Papua dari olahraganya bisa direalisasikan,” ujar Ganip saat memantau lokasi penyelenggaraan PON, kemarin.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini mengungkapkan, para relawan Satgas Prokes pada PON XX Papua konsisten menjalankan tugasnya.

Berita Terkait : Menpora Minta Pemda Siapkan Rencana Pengelolaan Fasilitas Olahraga Pasca PON

Mereka memantau dan memastikan agar protokol kesehatan berjalan sebaik-baiknya agar tidak menjadi petaka. BNPB juga telah mengirimkan 430 ribu masker yang didistribusikan oleh relawan di venue PON, sekolah, tempat umum, dan tempat ibadah di Merauke, yang menjadi salah satu tuan rumah PON XX Papua.

“Jajaran kami siap melaksanakan seoptimal mungkin apa yang menjadi harapan Presiden agar prokes dijalankan dengan sungguh-sungguh,” tegasnya.

Berdasarkan pantauannya, protokol kesehatan di berbagai lokasi pertandingan sudah dijalankan petugas dan relawan. Para atlet juga melakukan testing Covid-19 untuk mencegah klaster Corona.
 Selanjutnya