Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SIG dan KARA Ajak Masyarakat Indonesia Peduli Lingkungan

Jumat, 12 November 2021 08:22 WIB
SIG dan KARA Ajak Masyarakat Indonesia Peduli Lingkungan

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak tahun 2007, SIG telah bekerja sama dengan KARA untuk menyediakan sistem solusi dan kemasan. Pada kesempatan kali ini, SIG dan KARA secara virtual menghadirkan pembicara Noer Wellington, Head of Market Indonesia, Malaysia, and Philippines, SIG Combibloc Indonesia dan Martin Jimi, Commercial Director, PT Kara Santan Pertama, mengajak masyarakat Indonesia untuk memulai kebiasaan baik #PilahBilasLipat.

Head of Market Indonesia, Malaysia, and Philippines, SIG Combibloc Indonesia, Noer Wellington berkata Di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, SIG telah menjalankan berbagai inisiatif yang mendukung Way Beyond Good, komitmen kami untuk menjadi perusahaan net positive, di mana kami berusaha untuk mengurangi separuh dampak terhadap lingkungan dan memberi dua kali lipat lebih banyak manfaat bagi masyarakat di tahun 2030.

Baca juga : KPK: Sistem Pembayaran Pajak Di Indonesia Sulit, Jadi Celah Korupsi

Dengan komitmen Way Beyond Good, SIG juga memiliki misi untuk menyediakan kemasan paling sustainable di pasar, di mana semua bahan mentah yang kami gunakan berasal dari sumber bersertifikasi dan bertanggung jawab. SIG dan KARA hari ini mengumumkan dimulainya kampanye #PilahBilasLipat, sebuah kampanye yang mengajak keluarga-keluarga Indonesia untuk memulai hidup yang lebih ramah lingkungan dengan tiga langkah sederhana: Pilah kemasan karton bekas dari sampah lainnya; Bilas kemasan karton bekas; Lipat kemasan karton bekas sebelum dikumpulkan untuk didaur ulang. Setelah memilah, membilas dan melipat kemasan bekas tersebut, kumpulkan di drop point kemasan bekas atau di aplikasi daur ulang sampah seperti Duitin, jelas Noer Wellington.

Salah satu inisiatif yang dijalankan SIG dan KARA adalah kompetisi di Instagram yang mengajak keluarga Indonesia untuk memulai kebiasaan baik #PilahBilasLipat di rumah. Mekanisme kompetisi tersebut dapat dilihat di akun Instagram @SIG.ID.WayBeyondGood dan @KaraSantan.ID. Memiliki misi yang sama terhadap sustainability, KARA telah bekerja sama dengan SIG sejak tahun 2007. Dalam mendukung SIG dalam mewujudkan komitmen Way Beyond Good di Indonesia.

Baca juga : Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Warisi Api Perjuangan Para Pahlawan

SIG selama ini telah menyediakan kemasan ramah lingkungan untuk KARA, yang sesuai dengan misi kami untuk menjadi perusahaan yang sustainable. "Kali ini, bentuk kerja sama kami adalah mengedukasi keluarga Indonesia seputar menjalani gaya hidup yang lebih ramah lingkungan, dimulai dengan kebiasaan baik #PilahBilasLipat yang dapat dilakukan dari rumah dan menjadi langkah pertama untuk mendaur ulang kemasan karton bekas,” ujar Commercial Director PT Kara Santan Pertama, Martin Jimi.

Dengan diadakannya kampanye #PilahBilasLipat, SIG dan KARA berharap masyarakat Indonesia menjadi semakin sadar dan tertarik untuk membuang kemasan karton bekas dengan cara yang tepat. "Bersama-sama, kami ingin mengedukasi keluarga Indonesia untuk bisa menjalani gaya hidup yang lebih ramah lingkungan yang dapat dimulai dari rumah dengan tiga langkah mudah sebelum mengumpulkan kemasan karton bekas untuk didaur ulang: Pilah, Bilas, Lipat. Jangan lupa juga untuk ikut serta dalam aktivitas yang kami umumkan di akun Instagram @SIG.ID.WayBeyondGood,“ tutup Noer Wellington. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.