Dark/Light Mode

Menteri Rini Lepas 250.474 Pemudik, Mudik Bareng BUMN 2019 Cetak 2 Rekor MURI

Kamis, 30 Mei 2019 12:15 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno, berfoto bersama peserta Program Mudik Bareng BUMN di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Rini Soemarno, berfoto bersama peserta Program Mudik Bareng BUMN di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5). (Foto: Humas BUMN)

 Sebelumnya 
Selain Program Mudik Bareng BUMN, lanjut Rini, Kementerian BUMN juga memberangkatkan sepeda motor gratis sebanyak 18.000 unit kendaraan. Sepeda motor ini diberangkatkan dengan menggunakan kapal laut dan kereta api.

"Ini program yang kita tambah tahun ini. Alhamdulillah, banyak peminatnya. Kita berangkatkan dengan kereta api dan kapal laut,” katanya.

Baca juga : Bulog Lepas 1.400 Pemudik Jalur Darat Hingga Udara

Menteri Rini berharap, 2019 menjadi tahun yang baik bagi Kementerian BUMN. Salah satunya dengan peningkatan keuntungan atau laba BUMN. Pada 2018, total laba BUMN mencapai Rp 200 triliun. Untuk tahun ini, Menteri Rini menargetkan total laba BUMN meningkat hingga di atas Rp 220 triliun.

"Pencapaian ini tak terlepas dari dukungan pemerintah dan Presiden Jokowi,” kata Rini.

Baca juga : Pupuk Kaltim Lepas Ribuan Peserta Mudik Bareng BUMN 2019

Sebelum melepas para pemudik, Menteri Rini juga mengecek kesiapan bus yang akan diberangkatkan, sebagai bentuk dukungan bagi kenyamanan dan keselamatan bagi pemudik.

Tak lupa, Menteri Rini juga menyalami para pemudik dan mengajak berfoto bersama. “Semoga sampai kota tujuan dengan selamat, sehingga bisa merayakan Hari Raya Fitri bersama keluarga,” tuturnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.