Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bangganya Sandiaga, Ubud Dinobatkan Jadi Kota Wisata Terbaik Keempat Di Dunia

Sabtu, 20 November 2021 15:37 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ubud dinobatkan menjadi kota wisata terbaik keempat di dunia versi Travel+Leisure, majalah wisata terkemuka yang berbasis di New York, Amerika Serikat (AS). Mendapatkan peringkat empat, Ubud mengalahkan kota wisata populer seperti Bangkok di Thailand, Tokyo di Jepang, dan Seoul di Korea Selatan.

Ubud mendapatkan penghargaan itu dengan hamparan sawahnya yang hijau dan luas. Selain itu, Ubud juga dikenal sebagai pusat tarian dan kerajinan tradisional. Para wisatawan bisa menemukan banyak galeri seni, arena pertunjukan musik sampai panggung tari yang digelar setiap malam secara bergantian di semua penjuru desa.

Baca juga : Ganjar Pranowo Dinobatkan Sebagai Gubernur Terbaik Program Penyehatan Pangan Nasional

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merasa bangga. Dia memaparkan, keindahan Pulau Dewata ini memang tak pernah membosankan untuk dieksplor. Keindahannya pun juga sudah tidak diragukan lagi.

"Keindahan Pulau Dewata Bali memang sudah tidak diragukan lagi ya guys," ujar Sandiaga seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya @sandiuno, dikutip Sabtu (20/11).

Baca juga : Bantai San Marino 10 Gol, Tiga Singa Segel Tempat Di Qatar

"Dan kali ini kita patut berbangga karena di tengah situasi pandemi, Ubud masuk dalam daftar 25 kota terbaik di dunia versi situs wisata Travel and Leisure pada 2021," imbuhnya.

Sandi berpesan agar prestasi yang diraih Ubud ini bisa terus dipertahankan. Kalau bisa, daerah lain juga menyusul. Sehingga, lapangan kerja pun semakin terbuka lebar.

Baca juga : Wisata Bangkit, Sandiaga Hadirkan Lapangan Kerja Untuk Difabel

"Peringkat Ubud ini mengungguli sejumlah kota wisata lainnya seperti Kyoto di Jepang hingga Bangkok di Thailand lho! Semoga prestasi ini bisa terus kita jaga dan ditingkatkan sehingga Bali bisa bangkit dan lapangan kerja tercipta luas," harap Sandi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.