Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diingatkan Sandiaga, Danau Toba Bisa Gerakkan Sektor Ekonomi Kreatif Di Sumut

Selasa, 9 November 2021 17:45 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengembangan Destinasi Super Prioritas (DSP) Danau Toba diharapkan dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Bukan hanya bagi masyarakat di kawasan Danau Toba, tetapi juga seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Utara (Sumut).

Optimisme tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ketika menyambangi Aki Delipark, Medan, Sumut.

Baca juga : Sandiaga Dorong Pembukaan Lapangan Kerja Baru Di Sumut

"Luar biasa antusiasme dari masyarakat pelaku ekonomi kreatif. Dengan apresiasi kreasi Indonesia ini kita harapkan menjadi penyemangat untuk kebangkitan ekonomi kita," ujar Sandi, dalam siaran pers, Selasa (9/11).

Menyitir data Badan Pusat Statistik (BPS), terlihat adanya peningkatan penciptaan lapangan kerja baru di sektor ekonomi kreatif dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga : Saksikan Gairah UMKM Gorontalo, Sandiaga: Kebangkitan Ekonomi Sudah Dimulai

Hal tersebut, kata Sandi, harus disambut dengan satu program yang memberikan apresiasi atas produk-produk ekonomi kreatif yang dihasilkan.

"Harapannya ini untuk kebangkitan ekonomi, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kita dan membuka lapangan kerja," bebernya.

Baca juga : Awas, Banjir Gugatan Pemilu Dan Pilkada 2024

"Kita melihat 70 persen pelaku UMKM itu ada di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, dengan program-program pelatihan, pendamping, kita harapkan ini ada peningkatan omzet 30-40 persen," sambung Sandi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.