Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Respons Aspirasi Pekerja

Kemnaker Gencarkan Sosialisasi Struktur dan Skala Upah

Minggu, 21 November 2021 17:50 WIB
Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Kementerian Ketenagakerjaan, Indah Anggoro Putri (tengah)
Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Kementerian Ketenagakerjaan, Indah Anggoro Putri (tengah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI dan Jamsos), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Indah Anggoro Putri, menyatakan, kedepan pihaknya akan lebih aktif melakukan Sosialisasi Struktur dan Skala Upah (SUSU) kepada perusahaan.

Menurutnya, sosialisasi dilakukan agar perusahaan segera membuat dan menerapkan struktur skala upah sesuai kinerja pekerja dan kemampuan perusahaan.

Baca juga : Lantik Anggota MPR Baru, Bamsoet Ajak Gencarkan Sosialisasi Empat Pilar

"Nantinya kami akan meminta perusahaan-perusahaan segera menyesuaikan, dengan membuat struktur dan skala upah di setiap perusahaannya," kata Putri, saat menerima audiensi dari perwakilan pekerja di Ruang PTSA Kemnaker, Jakarta, Jumat (19/11/2021).

Struktur dan skala upah, jelasnya, digunakan untuk pekerja dengan masa kerja di atas satu tahun. Selain itu, penerapan struktur skala upah di perusahaan adalah wujud perlindungan dan penghargaan perusahaan bagi pekerja yang sudah bekerja lebih dari satu tahun.

Baca juga : Basarah Puji Gerakan Sosial Dan Moderasi Islam Muhammadiyah

"Di sisi lain, penerapan struktur skala upah juga dapat mendorong peningkatan produktivitas, serta daya saing perusahaan yang akhirnya akan memberi manfaat bagi seluruh pekerja di perusahaan tersebut," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.