Dark/Light Mode

Soal Dalang Perusuh 22 Mei, Luhut Bilang Tunggu Tanggal Mainnya

Jumat, 31 Mei 2019 06:41 WIB
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Istimewa)
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Karena itu, Luhut meminta semua pihak bersabar dan menunggu. “Saya kira akan terungkap. Apakah nanti akan diumumkan atau tidak, ya kita tunggu,” ujarnya. Soal namanya masuk daftar 4 tokoh yang akan dibunuh, Luhut menanggapinya dengan santai. Dia tak merasa keselamatannya terancam.

Meski begitu, ia menyayangkan karena masih ada pihak-pihak tertentu yang menggunakan ancaman pembunuhan, hanya karena berbeda pilihan dalam demokrasi. “Saya sesalkan itu, untuk apa buat seperti itu. Kalau kita beda pendapat dalam satu demokrasi, bukan dengan cara kaya gitu. Kan kampungan cara gitu dan pasti ketahuan,” kata Luhut.

Baca juga : Perusuh 22 Mei Hanya Cari Mati

Menurut dia, aksi ini tidak boleh dibiarkan. Bagaimana mungkin, membiarkan orang yang suka mengancam dalam demokrasi. Karena itu, negara tidak akan ragu sedikit pun menindak mereka yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi sudah mengganggu kedamaian NKRI ini.

“Kan sudah saya sebutkan, nggak ada keraguan sedikit pun,” tuntasnya.

Baca juga : Soal Keterlibatan Menag, Rommy Bilang Tunggu Lailatul Qadar

Polisi masih terus menyelidiki kasus ini. Sebelumnya, polisi telah menangkap enam orang terkait kerusuhan 22 Mei. Enam orang itu telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana kepemilikan senjata api dan amunisi ilegal, serta dugaan rencana pembunuhan.

Keenam tersangka itu, yakni HK, IR, TJ, AZ, AD, dan AF. Mereka memiliki peran berbeda mulai dari menjual senjata api hingga eksekutor. Keenamnya kini sudah ditahan polisi. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.