Dark/Light Mode

Kalau Lomba Penuhin GBK, Suporter Bola Juaranya

Senin, 8 April 2019 11:13 WIB
Kalau Lomba Penuhin GBK, Suporter Bola Juaranya

RM.id  Rakyat Merdeka - Beragam  reaksi warganet meliat lautan massa pendukung Prabowo yang hadir di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Ada yang terpana dan takjub. Ada juga yang menganggap biasa. 

Komikkita menggambarkan reaksi itu lewat meme. Di meme yang diunggahnya, Komikkita menggambarkan perbincangan tiga warga. Dua warga menggunakan baju dan peci putih. Satu orang tidak. 

Kedua warga ini sedang asik membicarakan kampanye akbar di GBK yang dijejali lautan manusia. “Gelora Bung Karno penuh ya? Jaminan terpilih nih,” ucap dua warga itu meyakinkan diri. 

Baca juga : KPPU: Kami Hanya Bisa Menasehati

Baru mengucapkan ungkapan kesenangannya, tiba-tiba ada yang menyelak. Komentar dua warga itu langsung disanggah oleh temannya sendiri. “Kalau bisa penuhi GBK terus bisa jadi presiden, suporter bola pasti menang,” timpalnya tertawa. 

Kemudian, Komikkita melanjutkan dengan komentar lain. “Emang lagi berlomba penuhi GBK ya. Suporter bola yang menang dong,” katanya. 

Meme ini kemudian ramai dikomentari warganet. 

Baca juga : Layani Penumpang, MRT Belum Memuaskan

Menurut Rakamasarijuniarto, besarnya masyarakat yang hadir tidak ada jaminan bakal dipilih pada pemilu mendatang. “Besarnya massa kampanye tak ada jaminan bakal menang. Rakyat yang cerdas pilih pemanfaatan,” kata dia. 

Ghunes_fhoto mengiyakan. “Memang gak ada jaminan menang sih. Tapi masalahnya cebong bisa gitu ga?” kata dia menantang. 

Sepupuneblackjack mengaku aneh dengan pendukung Jokowi yang sewot melihat massa yang begitu besar. “Kanapa ngurusin kampanye 02? Kampanye 01 ga ada tandingannya ya? Ga curang ga menang,” tudingnya. 

Baca juga : Perwakilan Tangsel Targetkan Juara Lagi

Sementara, Sabar9739 menegaskan tidak ada efek apapun dari kampanye Prabowo. “Gak penting GBK penuh atau tidak yang penting indonesia dipimpin oleh Jokowi lagi, gak mau yang lain,” harapnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :