Dark/Light Mode

Arcandra Lepas 1.508 Peserta Mudik Keluarga Besar Kementerian ESDM

Jumat, 31 Mei 2019 14:12 WIB
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar melepas peserta mudik Keluarga Besar Kementerian ESDM di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (31/5). (Foto: Humas ESDM)
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar melepas peserta mudik Keluarga Besar Kementerian ESDM di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (31/5). (Foto: Humas ESDM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar melepas 1.508 peserta Mudik Bareng ESDM Idulfitri 1440 H, Jumat (31/5) di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta. Sekretaris Jenderal ESDM Ego Syahrial, Pejabat Pimpinan Tinggi Kementerian ESDM, dan perwakilan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor ESDM dan Bank BRI turut hadir dalam pelepasan tersebut.

Tahun ini, Kementerian ESDM kembali bekerja sama dengan BUMN sektor ESDM memberikan fasilitas mudik bersama keluarga besar Kementerian ESDM, yang diperuntukkan bagi pegawai golongan I, II dan honorer.

Baca juga : BNI Berangkatkan 2.000 Pemudik dengan Kereta

Tercatat sebanyak 1.508 peserta mudik bersama keluarga besar KESDM yang diberangkatkan ke berbagai daerah. Dari jumlah tersebut, 1.364 orang berangkat dari Jakarta dan 144 orang dari Bandung. Armada bus yang berjumlah 34, diberangkatkan dari dua lokasi yang berbeda. Dari Jakarta 30 bus dan Bandung 4 bus.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, mengapresiasi semua pihak dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas terselenggaranya acara mudik bersama pegawai KESDM. "Kelancaran acara ini tak lepas dari sinergi bersama antara KESDM dan BUMN sektor ESDM," ungkap Arcandra.

Baca juga : Bersama Menteri BUMN, Menhub Lepas Peserta Mudik Bareng BUMN 2019

Ia berpesan kepada para pengemudi dan pemudik, agar mematuhi peraturan dan mengutamakan keselamatan selama di perjalanan. "Patuhi selalu peraturan. Semoga lancar perjalanan, dan dapat bersilaturahmi menikmati lebaran dengan keluarga di kampung halaman. Yang terpenting adalah selamat sampai tujuan," tutur Arcandra. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.