Dark/Light Mode

Servis Konsumen, Toyota Bikin 316 Posko Mudik

Selasa, 28 Mei 2019 20:42 WIB
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy (kiri) didampingi Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto (kanan) saat peresmian posko siaga Toyota dan pelepasan rombongan komunitas pengguna Toyota di Rest Area KM 57 Cikampek, Selasa (28/5). (Foto: Toyota).
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy (kiri) didampingi Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto (kanan) saat peresmian posko siaga Toyota dan pelepasan rombongan komunitas pengguna Toyota di Rest Area KM 57 Cikampek, Selasa (28/5). (Foto: Toyota).

RM.id  Rakyat Merdeka -
Pada musim mudik kali ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama jaringan dealer hadirkan 316 Titik Pelayanan Mudik (TPM). Jumlah TPM Toyota pada tahun ini bertambah 9 titik dibandingkan tahun lalu yang mencapai 307 titik pelayanan.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, TPM Toyota berupa posko siaga 24 jam di sejumlah jalur mudik di Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi. Kemudian, jaringan bengkel siaga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

316 titik pelayanan mudik itu terdiri dari 21 Posko Siaga di sepanjang Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi. Kemudian, 11 Bengkel Siaga yang beroperasi selama 24 jam, 44 bengkel tetap buka saat libur Lebaran (namun tidak 24 jam), serta 240 bengkel lainnya yang tetap buka seperti jam operasional biasanya.

Baca juga : Survei BI: Indeks Konsumen Naik

Titik pelayanan ini akan berlangsung mulai dari 29 Mei—11 Juni 2019. Khusus bagi Posko Siaga Toyota, 18 posko akan beroperasi di sepanjang jalur/arus mudik yang beroperasi pada 29 Mei—9 Juni 2019.

Sementara itu, sisanya 3 posko lainnya akan berlokasi di jalur/arus balik dari 2 Juni —11 Juni 2019. Ketiga posko siaga Toyota yang berlokasi di arus balik itu ada di Tol Cikampek Rest Area KM 62 Cikampek, Tol Palikanci Rest Area KM 208 B Cirebon, serta Tol Jatingaleh – Krapyak Rest Area KM 5 Jatingaleh.

Menurut Anton, setiap Lebaran, masyarakat Indonesia mempunyai budaya pulang ke kampung halaman dan sebagian besar perjalanan itu ditempuh melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi. Untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan selama mudik tersebut, Toyota menyiapkan berbagai program khusus kepada pelanggan.

Baca juga : Sering Kepleset, Prabowo Bisa Jatuh

“Ini merupakan salah satu wujud komitmennya dalam memberikan layanan purna jual terbaik dan apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama ini,” katanya saat peresmian posko siaga Toyota dan pelepasan rombongan komunitas pengguna Toyota di Rest Area KM 57 Cikampek, Selasa (28/5).

Melalui program Titik Pelayanan Mudik ini, sambungnya, Toyota berharap pelanggan dapat melakukan perjalanan mudik dengan kondisi kendaraan yang prima dan bebas kekhawatiran karena hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga Toyota. Program yang dimaksud yang pertama, adalah program Paket Service Berkala Jelang Lebaran, yang biasanya mulai berlangsung beberapa hari sebelum Bulan Ramadhan. 

"Program ini ada di seluruh bengkel resmi Toyota yang terbesar di seluruh wilayah nusantara," katanya.

Baca juga : Jakarta Fair Sajikan Jajanan Kuliner Unik

Tujuannya untuk mengedukasi & mendorong para pelanggan untuk menservis kendaraannya jauh-jauh hari sebelum melakukan perjalanan, agar perjalanan mudiknya lancar, aman, dan nyaman. Melalui program ini, Toyota menyediakan paket servis berkala antara lain memberikan diskon untuk biaya jasa servis kendaraan, maupun diskon untuk harga parts tertentu, oil & chemicals Toyota.

Sementara program kedua adalah Titik Pelayanan Mudik yang terdiri dari Posko Siaga & Bengkel Siaga Toyota. [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.