Dark/Light Mode

Semen Padang FC Siap Tarung di Liga I 2019

Minggu, 28 April 2019 19:29 WIB
Tim Semen Padang FC sedang berlatih terus mempersiapkan tarung di Liga I 2019. (Foto: Istimewa).
Tim Semen Padang FC sedang berlatih terus mempersiapkan tarung di Liga I 2019. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jendral Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Sandi Suwardi Hasan mengaku, Semen Padang FC menjadi salah satu klub paling siap berlaga di Liga I 2019.

Ini berdasarkan hasil verifikasi yang sudah dilakukan. "Semen Padang saya lihat salah satu klub yang paling siap tampil di kompetisi liga 1," ujarnya.

Menurut Sandi, verifikasi ini ditinjau dari beberapa aspek. Seperti: administrasi tim, ketaatan pajak, kontrak pemain, finansial tim dan stadion tempat penyelenggara pertandingan.

Baca juga : Kekerasan Yang Dialami VK Tak Ada Hubungannya Dengan Pemilu 2019 di Osaka

"Setelah diverifikasi awal, kita ketahui kalau semua klub belum memberikan kontrak dan pajak pemain, termasuk KITAS pemain asing," kata Sandi Suwardi Hasan.

"Sementara Semen Padang FC sudah melakukan hal itu. Kita ambil 4 sample klub, salah satunya Semen Padang FC. Berdasarkan koordinasi kita, Semen Padang FC merupakan salah satu klub yang sangat ready untuk menghadapi kompetisi Liga I," lanjutnya.

Melihat sejumlah indkator seperti pajak yang sudah dipenuhi, kontrak pemain dan finansial, maka dari itu BOPI akan segera merekomendasikan Semen Padang FC ke PT LIB.

Baca juga : Nama Anak Pangeran Harry Jadi Taruhan Judi

Hanya tinggal, kondisi lapangan GOR Haji Agus Salim yang masih harus mendapat perhatian serius. Perbaikan baik itu dilakukan oleh pemerintah maupun klub.

Sebelumnya, bertempat di Hotel Mercure Padang, Sabtu (27/4), manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang FC menggelar acara launching pemain inti.

Sebanyak 27 pemain yang bakal memperkuat tim Semen Padang FC selama mengarungi kompetisi Liga I, satu persatu diperkenalkan kepada publik.

Baca juga : Aman, Pasokan BBM dan LPG Selama Libur Pasca Pemilu 2019

Dari 27 pemain itu, empat di antaranya merupakan pemain asing. Selain memperkenalkan ke 27 pemain, PT Kabau Sirah Semen Padang FC juga memperkenalkan sejumlah sponsor pendukung dan jersey yang akan dikenakan para punggawa tim julukan Kabau Sirah.

Di Musim kompetisi Liga I 2019 ini, Semen Padang FC mengusung tema “kito bangkik” (kita bangkit). Manajemen sendiri memasang target besar di musim Liga I 2019 ini. Masuk 8 besar untuk putaran pertama, dan Lima besar di putaran Kedua. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.