Dark/Light Mode

Kinerja Anggaran Baik, Kemenko Perekonomian Raih DIPA 2022

Senin, 29 November 2021 20:09 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menerima DIPA Tahun 2022, Senin (29/11). (Foto: Dok. Kemenko Perekonomian)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menerima DIPA Tahun 2022, Senin (29/11). (Foto: Dok. Kemenko Perekonomian)

 Sebelumnya 
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian merupakan salah satu dari sembilan Kementerian/Lembaga yang memenuhi kriteria antara lain opini Badan Pemeriksa Keuangan dengan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam 3 tahun terakhir, merepresentasikan bidang prioritas tahun 2022, serta memiliki nilai kinerja penganggaran yang baik.

Melalui APBN tersebut, Pemerintah berfokus kepada enam kebijakan utama yaitu melanjutkan pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatan.

Baca juga : Kemenkop Kerek Kualitas KUMKM Subang

Selain itu menjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat kurang mampu dan rentan, peningkatan SDM yang unggul untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan pemerataan kesejahteraan antar daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menegaskan bahwa APBN tahun 2022 memiliki peran sentral. Terlebih lagi dalam menghadapi Presidensi G20 Indonesia, dimana Indonesia harus menunjukkan peran nyata dalam menghadapi perubahan iklim.

Baca juga : Kurangi Plastik, Kemenperin Dorong Penggunaan Kemasan Ramah Lingkungan

"Terutama pengurangan emisi dan gerakan perbaikan lingkungan secara berkelanjutan, melalui aksi nyata dalam komitmen pada green and sustainable economy.," ungkap Jokowi.

Turut hadir dalam acara itu Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pertanian, Kementerian Pertahanan, Polri, Kementerian Perhubungan, dan Badan Pemeriksa Keuangan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.