Dark/Light Mode

Kasus Pajak Di Malaysia, Menpora Pastikan Saddil Ramdani Bisa Pulang Ke Indonesia

Kamis, 4 November 2021 12:56 WIB
Saddil Ramdani. (Foto : Kemenpora)
Saddil Ramdani. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan pemain tim nasional Indonesia, Saddil Ramdani, sudah bisa kembali ke Tanah Air setelah sebelumnya sempat tersandung masalah imigrasi di Malaysia

Menurut Menpora Amali, dirinya telah melakukan komunikasi dengan PSSI untuk mengetahui masalah yang terjadi dengan Saddil Ramdani tersebut. 

"Saya  sudah komunikasi dengan PSSI, itu terkait dengan urusannya dengan klub lama Pahang FC yaitu persoalan keuangan. Sekarang dia sudah main di klub barunya Sabah FC. Tapi ternyata masih ada masalah yang belum diselesaikan oleh klub lamanya tersebut," kata Menpora Amali dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/11) malam. 

Menpora Amali menduga, masalah klub lamanya tersebut kemungkinan terkait dengan pembayaran pajak. Selain itu, Saddil sendiri saat ini sedang dalam kondisi cedera dan masih butuh waktu untuk pemulihan. Sehingga belum bisa dipastikan apakah bisa segera bergabung dengan Pelatnas atau tidak. 

Baca juga : Partai Gelora: Perubahan Iklim, Ancaman Terbesar Bagi Keamanan Indonesia

"Saya sudah minta ke PSSI untuk membantu apabila memungkinkan karena ini sudah menyangkut urusan kewajiban klub lamanya," ungkapnya. 

Selain itu, setelah mendapat informasi tersebut Menpora Amali memerintahkan Tenaga Ahli Menpora, Gatot S Dewabroto untuk membantu dan segera berkomunikasi dengan Kedutaaan Besar RI di Kualalumpur. 

"Setelah dilakukan oleh pihak kedubes  komunikasi dengan pihak-pihak terkait di Malaysia. Sore tadi, Saya mendapatkan laporan bahwa sudah bisa dicarikan jalan keluar dari masalah tersebut dan info dari Kedutaan bahwa Saddil Ramdani besok sudah bisa pulang ke Indonesia," katanya. 

Dengan demikian, Menpora Amali pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Duta Besar Indonesia untuk Malaysia atas bantuannya tersebut. 

Baca juga : Bersama Anak Muda, Floridina Hadirkan keceriaan dan Semangat Positif

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Dubes RI di Kualalumpur atas bantuan dan kerjasamanya," pungkas Menpora Amali

Sebelumnya, Saddil Ramdani tidak bisa pulang ke Indonesia karena tersandung masalah imigrasi di Malaysia.

Klub lama Saddil Ramdani, Pahang FA, ternyata belum membayar tagihan bea cukai untuk pemain asing sehingga mantan penggawa Persela Lamongan itu tidak bisa keluar dari Malaysia.

Kabarnya, utang yang belum dibayar sebesar 43 ribu ringgit atau setara dengan Rp148 juta meski dirinya kini membela Sabah FC.

Baca juga : Kader Gerindra Siap Patungan Bayar Utang Garuda Indonesia

Saddil Ramdani baru saja merampungkan kompetisi di Malaysia bersama klub anyarnya, Sabah FA. Dia mengalami cedera dan sudah absen bermain sejak Agustus lalu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.