Dark/Light Mode

BIN Daerah Terus Masifkan Vaksinasi

Kita Harus Terus Waspada, Pandemi Belum Berakhir

Sabtu, 11 Desember 2021 07:10 WIB
BIN Daerah Kepulauan Riau (Kepri) menggelar vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Hidayatullah Batam, Jumat (10/12/2021). (Foto: BIN Kepri)
BIN Daerah Kepulauan Riau (Kepri) menggelar vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Hidayatullah Batam, Jumat (10/12/2021). (Foto: BIN Kepri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah terus berupaya mengejar target vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity.

Misalnya, BIN Daerah Kepulauan Riau (Kepri) menggelar vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Hidayatullah Batam, kemarin.

Baca juga : Budi Muliawan: Nilai Konstitusi Harus Jadi Bekal Bermedsos

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan salah satu bentuk upaya jemput bola yang dilakukan BIN Daerah Kepri agar para santri juga mendapat fasilitas kemudahan untuk mendapat vaksin di tengah pandemi.

Vaksin Covid-19 juga penting untuk diberikan kepada para santri agar proses pembelajaran di dalam pondok dapat berjalan lancar dan aman dari penyebaran Covid-19,” jelas Kabinda Kepri Brigjen R.C. Gumay, kemarin.

Baca juga : 200 Prajurit TNI Ikut Latihan Bersama Di Australia, Ada Yang Belum Pernah Naik Pesawat

Pandemi Covid-19, membuat proses pembelajaran baik di sekolah umum maupun pondok pesantren ikut terdampak.

Kini, setelah angka penularan kasus Covid-19 di Batam turun, PTM dibuka kembali. Namun, bukan berarti virus Corona sudah tidak ada. Potensi penularan, masih sangat mungkin terjadi.

Baca juga : Indonesia Harus Terdepan Keluar Dari Pandemi Covid

“Para santri juga harus tetap waspada, salah satunya mengikuti vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” imbaunya.

Pemerintah telah menetapkan untuk vaksin yang diberikan kepada pelajar usia 12-17 tahun adalah jenis Sinovac. Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengeluarkan fatwa bahwa penggunaan vaksin Sinovac hukumnya halal dan aman untuk digunakan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.