Dark/Light Mode

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Digelar, Wamenkes Harap PTM Berjalan Aman

Selasa, 14 Desember 2021 20:02 WIB
Vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun di SDN 03 Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (14/12). (Foto: Istimewa)
Vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun di SDN 03 Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (14/12). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Di Jakarta secara jumlah statistik kalau dihitung dari Data Pokok Pendidikan ada 1,1 juta anak yang akan mendapatkan vaksiansi di rentang usia ini.

"Insya Allah kita akan laksanakan lewat beberapa saluran seperti sekolah, puskesmas, RS dan pos-pos vaksinasi yang dibuat oleh komunitas,” ujar Anies.

Baca juga : Vaksinasi Anak Harus Dibarengi Pemahaman Orang Tua

Orang tua memiliki peran penting dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak 6-11 tahun. Anies berharap melalui partisipasi aktif orang tua siswa untuk mengajak anak-anak 6-11 tahun untuk divaksin dan bisa membantu mempercepat cakupan vaksinasi di DKI Jakarta.

“Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, di sekolah atau puskesmas," ujar Anies. Anies mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes yang telah menggelar vaksinasi ini.

Baca juga : Hari Ini, Ganjar Pranowo Mulai Tahapan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Di Jateng

Dante berharap pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun ini bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) secara langsung bisa berjalan dengan aman dan terlindungi di seluruh daerah di Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipsi kepada sekolah-sekolah, puskesmas maupun rumah sakit yang menggelar vaksinasi untuk anak ini. Mudah-mudahan kita lebih sehat dan pandemi segera teratasi," pungkas Dante. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.