Dark/Light Mode

Rusun Santri Di Pekanbaru Selesai 100 Persen, Kapan Mulai Ditempati?

Kamis, 16 Desember 2021 09:51 WIB
Rusun Santri di Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kota Pekanbaru.
Rusun Santri di Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kota Pekanbaru.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembangunan Rumah Susun (Rusun) Santri di Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah selesai 100 persen. 

Rusun santri senilai Rp 6,1 miliar ini akan dilengkapi dengan fasilitas meubelair lengkap sehingga para santri bisa fokus dan lebih bersemangat dalam belajar.

Baca juga : Brengsek Banget, Guru Ngaji Di Depok Cabuli 10 Murid, Kasih Duit Rp 10 Ribu Buat Tutup Mulut

“Kami ingin generasi muda Indonesia, termasuk para santri yang sedang menuntut ilmu agama di pondok pesantren bisa menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Selain menjadi tempat tinggal bagi para santri, Rusun  juga dapat menjadi tempat belajar para santri agar terbiasa hidup di hunian vertikal,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Kamis (16/12).

Menurut Khalawi, Pemerintah mendorong pembangunan Rusun untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada. Apalagi saat ini lahan untuk perumahan dan kawasan permukiman semakin semakin terbatas.

Baca juga : Rusia Klaim Jadi Pemimpin Senjata Hipersonik Dunia

Sementara itu, Ketua Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda,  Irzal Ahmad menyatakan, bantuan Rusun ini sangat membantu para santri untuk dapat asrama yang baik dan sehat. 

Ia berjanji akan segera melakukan penghunian apabila proses pembangunan sudah selesai apalagi jumlah santri yang ada saat ini cukup banyak. 

Baca juga : Bangun Pabrik Es Krim Terbesar, Perusahaan Mamin Ini Kucurin Duit Rp 2 T

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang sudah membangun Rusun yang memiliki kualitas dan fasilitas yang baik. Kami berharap dengan adanya Rusun ini para santri bisa belajar dan beristirahat dengan nyaman," katanya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.