Dark/Light Mode

Gelar Open House Di Makkasar

Lagi Sakit, JK Siapkan 10 Ribu Amplop Buat Wong Cilik

Jumat, 7 Juni 2019 13:49 WIB
Jusuf Kalla
Jusuf Kalla

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski kesehatannya sedang turun, Wakil Presiden (Wapres)  Jusuf Kalla (JK) tetap menyiapkan 10 ribu amplop berisi uang dalam acara Open House di kediamannya, Makkasar, Sulawesi Tenggara.

Amplop uang tersebut akan diberikan kepada masyarakat tak mampu di Kota Makassar yang datang ke acara Open House di perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Baca juga : Pertamina Siapkan 5.000 Tabung LPG 3 Kg di Sulteng

"Sesuai tradisi kami menyiapkan 10 ribu amplop sama seperti tahun lalu. Tetapi tentu kami melihat kondisi masyarakat yang ada saat ini (bisa bertambah jumlah amplop yang dibagikan)," ujar Solihin Kalla, putera pertama JK, seperti dilansir Tempo.co, Jumat, (7/6).

Solihin mengakui, bahwa ayahnya rutin menggelar acara Open House setiap tahun. Tujuannya, untuk memperkuat silaturahmi dan membagikan zakat kepada masyarakat.

Baca juga : Gelar Open House, KBRI AS Disesaki Ribuan Orang

Acara Open House JK memang selalu menjadi sasaran masyarakat di Kota Makassar. Selain masyarakat umum, sejumlah pejabat daerah juga selalu datang. Tokoh masyarakat dan sejumlah rekan bisnis keluarga Kalla juga memenuhi acara tersebut.

Akan tetapi, kata Solihin, tahun ini ayahnya tak bisa menyambut dan menerima tetamu secara langsung. Kondisi kesehatan JK tiba-tiba turun sehingga batal muncul di acara tersebut. Sebagai gantinya, tugas JK diberikan kepada anak-anak dan keluarganya, termasuk Solihin. (NOV)
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.