Dark/Light Mode

Kalau Tak Jadi Menteri Lagi, Susi Mau Bikin Susi.com 

Jumat, 7 Juni 2019 05:07 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan  Susi Pudjiastuti (Foto: Twitter Susi)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Foto: Twitter Susi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan siap bila diberikan amanah kembali di kabinet 2019-2024. Jika pun tidak menjadi menteri lagi, dia juga sudah siap. Bahkan, Susi sudah ngincer pekerjaan baru jika pensiun dari menteri.

Hal itu disampaikan Susi saat Open House di rumah dinas Menteri Kelautan dan Perikanan, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis malam (6/6). "Insya Allah (siap), kalau badan masih sehat," kata Susi seperti dikutip antaranews.com.

Baca juga : Menteri Susi Makin Galak Tenggelamkan Kapal Asing

Bila tidak terpilih menjadi menteri lagi, Susi sudah siap kembali mencari pekerjaan lainnya di luar pemerintahan. "Saya akan balik lagi mencari pekerjaan. Bisa saja jadi wartawan online. Saya bisa bikin susi.com," selorohnya, yang disambut tawa awak media yang meliput.

Mengenai kerja Susi di kabinet selama ini, sudah mendapat pengakuan dari banyak pihak. Meski begitu, Susi merasa masih banyak pekerjaan yang belum selesai untuk membenahi sektor perikanan.

Baca juga : Nilai Tukar Yang Diterima Naik, Petani Semakin Sejahtera

"Banyak yang belum selesai," katanya. Menurut Susi, salah satu yang belum selesai adalah terkait dengan permasalahan "illegal fishing" atau penangkapan ikan secara ilegal. Selain itu, hal lainnya adalah masih banyak kegiatan aktivitas perekonomian domestik yang dilaporkan sebagaimana mestinya.

Susi juga mengemukakan, masih ada puluhan kapal ilegal yang putusannya sudah "inkracht" oleh pengadilan dan rencananya juga akan ditenggelamkan pada tahun ini. "PR-PR (pekerjaan rumah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan) masih banyak," ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.