Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinjau Pameran IKM Bangkit, Jokowi Apresiasi Produk Pengrajin Bali

Senin, 27 Desember 2021 19:20 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, Senin (27/12). (Foto: Instagram)
Presiden Jokowi saat meninjau Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, Senin (27/12). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi memberikan apresiasi terhadap produk yang dihasilkan oleh para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Provinsi Bali.

Jokowi menilai produk yang dihasilkan oleh IKM Bali memiliki kualitas yang sangat baik.

Baca juga : Iriana Jokowi: Perempuan Tangguh Penentu Masa Depan Bangsa

“Saya sangat menghargai pameran ini. Kita bisa melihat secara jelas betapa karya-karya, desain dari IKM-IKM di Provinsi Bali sangat, sangat memiliki kualitas yang sangat baik,” ujar Jokowi dalam keterangannya seusai meninjau Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, Senin (27/12).

Dalam pameran tersebut, terdapat sekitar 35 pelaku IKM di Provinsi Bali yang memamerkan beragam produk seperti kain tradisional, kerajinan rakyat, perhiasan tradisional, furnitur, dan produk seni unggulan lainnya.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pelaku Usaha Bangkit Dari Pandemi

Jokowi meninjau dan berbincang dengan beberapa pelaku IKM di antaranya adalah pengrajin kursi, kain tenun, serta lukisan.

Selama peninjauan, Jokowi dipandu oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Ibu Ni Luh Putu Putri Suastini Koster.

Baca juga : Syukur, Peminat Vaksinasi Anak Semakin Meningkat

Jokowi berharap produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku IKM tersebut dapat dipilih dan dijadikan suvenir saat perhelatan G20 yang akan dilaksanakan di Bali pada 2022.

“Kita harapkan ini nanti akan kita tunjukkan kepada dunia saat G20 ditambah dengan produk-produk yang akan kita seleksi dari provinsi-provinsi yang lain,” ujar Jokowi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.