Dark/Light Mode

Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Walkot Batam Apresiasi Binda Kepri

Sabtu, 18 Desember 2021 18:40 WIB
Kabinda Kepri Brigjen R.C. Gumay (baju merah) meninjau pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun, di Sekolah Maitreyawira Batam, Sabtu (18/12). (Foto: Humas Binda Kepri).
Kabinda Kepri Brigjen R.C. Gumay (baju merah) meninjau pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun, di Sekolah Maitreyawira Batam, Sabtu (18/12). (Foto: Humas Binda Kepri).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan anak usia 6-11 tahun mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Riau (Binda Kepri) bekerja sama dengan Yayasan Pancaran Maitri Sekolah Maitreyawira Batam, Sabtu (18/12).

"Total anak usia 6-11 tahun yang telah mendaftar vaksinasi hari ini secara online sebanyak 4.204 orang, tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut bisa bertambah karena panitia juga menyediakan pendaftaran secara offline di lokasi," terang Kabinda Kepri Brigjen R.C. Gumay.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau pelaksanaan vaksinasi hari kedua itu didampingi istrinya. "Mulai hari Senin (20/12), vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun harus dimasifkan sebagai bentuk persiapan pembelajaran tatap muka," tegas Rudi.

Baca juga : Pemda Siap-siap Dijewer Tito

Ia juga berpesan agar para orang tua dan wali murid tidak terpengaruh berita hoaks. Mereka harus mendukung pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di tengah pandemi Covid-19.

Tak lupa, Rudi juga mengucapkan terima kasih kepada Binda Kepri dan seluruh stakeholder yang telah bekerjasama mensukseskan program pemerintah.

"Terima kasih kepada Binda Kepri dan seluruh unsur yang menyelenggarakan kegiatan vaksin, semoga menjadi amal ibadah dan bermanfaat di masa depan," harapnya.

Baca juga : UID-Gajah Tunggal Gelar Vaksinasi Anak Di Tangerang

Dimulainya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang diinisiasi oleh Binda Kepri juga mendapat apresiasi dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Ketua PSMTI Kepri, Eddy Hussy mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BIN melibatkan Yayasan Pancaran Maitri dan PSMTI untuk berpartisipasi dalam menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

"Dalam kerja sama ini, kami melihat Kabinda Kepri sangat perhatian terutama untuk kesehatan masyarakat di Kepri, sangat luar biasa kerjasama yang dijalin dengan pemerintah dan Forkopimda Batam sehingga pelaksanaan dapat berjalan lancar," ujar Eddy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.