Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gibran Rajin Bangun Infrastruktur

Like Father, Like Son

Rabu, 5 Januari 2022 07:45 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri), meninjau lokasi pembangunan rel kereta api layang di Simpang Joglo, Solo. (Foto: Humas Pemkot Solo)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri), meninjau lokasi pembangunan rel kereta api layang di Simpang Joglo, Solo. (Foto: Humas Pemkot Solo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan mengebut pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Untuk urusan infrastruktur, Gibran sama seperti bapaknya; Presiden Jokowi.

Hampir dua tahun terakhir ini sejumlah pembangunan infrastruktur di Solo terpaksa direm. Karena kebijakan refocusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.

Gibran berharap, tahun ini bisa mengejar ketertinggalan tersebut. Ia menargetkan, beberapa infrastruktur yang dibangun tahun ini bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pada tahun depan.

Baca juga : PLN Investasi Rp 87,7 Triliun, Bangun 175 Infrastruktur Kelistrikan Di 2021

Ada beberapa proyek strategis yang harus dikebut tahun ini di Solo, antara lain merampungkan GOR Indoor Manahan, pembangunan sejumlah SD, dan penataan Jl Gatot Subroto-Ngarsopuro. Proyek lain adalah IKM Pasar Mebel Gilingan, IKM Semanggi, Taman Balekambang, dan Rel Layang Simpang Joglo.

Untuk pembangunan jalan layang buat kereta api di Solo, dia sudah mengantongi tanggal groundbreaking-nya. Sabtu (8/1) pekan ini.

“Pukul 09.00 WIB groundbreaking,” kata Gibran usai rapat koordinasi pembangunan proyek rel layang Joglo di Balai Kota Solo, kemarin.

Baca juga : Kominfo Targetkan Infrastruktur TIK Kelar Pada 2024

Proyek yang diperkirakan bakal menelan anggaran hampir Rp 1 triliun di tahap pertama itu, mau diselesaikan cepat-cepat. Ditargetkan rampung tahun 2023. Sebelum masa jabatan Gibran kelar.

“Masa rampung menjabat tapi pekerjaannya belum rampung, kan ya nggak elok,” tandasnya.

Suami Selvi Ananda ini mengaku sejauh ini belum ada kendala apapun di lapangan. Semua warga, klaimnya mendukung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.