Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinjau Vaksinasi Serentak Di Jawa Barat

Kapolri Ingatkan Syarat Wajib PTM 100 Persen

Sabtu, 8 Januari 2022 07:15 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri kegiatan akselerasi vaksinasi serentak di Gedung Dome Bale Rame, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/1/2021). (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri kegiatan akselerasi vaksinasi serentak di Gedung Dome Bale Rame, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/1/2021). (Foto: Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan syarat wajib untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi anak-anak.

“Untuk melaksanakan PTM 100 persen dan vaksinasi anak, maka target pencapaian vaksinasi masyarakat umum 70 persen dan lansia 60 persen harus terpenuhi,” ujar Sigit, kemarin.

Baca juga : Kapolri Ingatkan 2 Syarat Wajib Pelaksanaan PTM 100 Persen

Hal itu diingatkan Sigit saat menghadiri kegiatan akselerasi vaksinasi serentak di Gedung Dome Bale Rame, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kemarin. Percepatan vaksinasi tersebut juga digelar seluruh wilayah Indonesia.

Mantan Kapolda Banten ini menjelaskan, proses belajar mengajar anak secara tatap muka merupakan hal yang sangat penting. Sudah hampir dua tahun generasi bangsa kehilangan momentum tersebut akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Kapolri: Anak-anak Harus Dibekali Imunitas Untuk Ikuti PTM 100 Persen

Tapi, PTM juga tidak sembarangan digelar. Harus ada jaminan kesehatan dan imunitas terhadap anak dari bahaya paparan virus Corona. Salah satunya, dengan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

Penguatan imunitas terhadap anak, akan memberikan jaminan kesehatan kepada orang tua dan orang-orang yang ada di dalam lingkungan keluarganya. Sehingga, tidak ada rasa khawatir munculnya klaster ke­luarga ketika PTM 100 persen diberlakukan.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Serentak Se-Indonesia, Kapolri Ingatkan Syarat Wajib Laksanakan PTM 100 Persen

“Kita ingin saat melaksanakan aktivitas anak-anak aman, tidak menjadi carrier (pembawa virus) karena saat kembali biasanya bertemu orang tua, nenek atau kakek. Mereka memiliki posisi rentan apabila tidak diberikan imunisasi atau vaksinasi,” tutur eks Kabareskrim Polri itu.

Sigit mengingatkan, vaksinasi juga dapat mencegah atau mengurangi fatalitas dari bahaya varian Covid-19, seperti Delta dan Omicron. Karena itu, akselerasi vaksinasi merupakan tantangan bagi seluruh stakeholder.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.