Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tinjau Gereja Katedral, Kapolri Pastikan Beri Pelayanan dan Pengamanan Optimal Pada Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Sabtu, 25 Desember 2021 03:50 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) saat malam Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, bersama Ketua DPR Puan Maharani dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Jumat (24/12) malam.  (Foto; Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) saat malam Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, bersama Ketua DPR Puan Maharani dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Jumat (24/12) malam. (Foto; Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan akan memberikan pelayanan dan pengamanan yang maksimal dan optimal sepanjang perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Hal itu disampaikan Sigit saat meninjau langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) saat malam Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, bersama dengan Ketua DPR Puan Maharani dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Jumat (24/12) malam.

Selain memastikan penegakan protokol kesehatan (prokes) di Gereja Katedral, Kapolri dan rombongan juga melakukan pengecekan di Gereja GPIB Paulus Jakarta.

Berita Terkait : Kunjungi PLTA Saguling, Menteri ESDM Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Natal Dan Tahun Baru

"Kemudian, kami juga dalam kesempatan ini, memastikan akan memberikan pelayanan dan pengamanan secara optimal," kata Sigit usai mengecek penerapan prokes di Gereja Katedral.

Sigit menegaskan, personel TNI-Polri dan pihak terkait lainnya, akan terus bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang menjalani ibadah Natal serta Tahun Baru mendatang.

"Tentunya didukung oleh Pak Panglima dengan seluruh jajaran TNI, untuk memastikan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah perayaan Natal dan juga yang akan terus berjalan sampai Tahun Baru nanti, betul-betul berjalan aman lancar dan sukses," tegas mantan Kapolda Banten tersebut.

Berita Terkait : Wapres Ucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru

Dalam kesempatan itu, Sigit juga melakukan pengecekan langsung terhadap rangkaian prokes yang diterapkan di Gereja Katedral. Mulai dari pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi, hingga kapasitas jemaat yang melaksanakan ibadah secara langsung.

Sigit juga langsung berdialog bersama perwakilan pihak Gereja tentang pengaturan prokes para jemaat yang hadir secara langsung. Setelah berbincang, dia pun mengikuti penerapan prokes, dengan melakukan cuci tangan sebelum memasuki dua gereja yang dikunjunginya.

"Melihat bagaimana pelaksanaan dalam hal menyelenggarakan rangkaian prokes mulai dari proses masuk kemudian penggunaan aplikasi PeduliLindungi sampai dengan pengaturan kegiatan di dalam Gereja. Sebagaimana diatur bahwa saat ini dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen dan sisanya dilaksanakan secara virtual," ucap mantan Kabareskrim Polri ini.
 Selanjutnya