Dark/Light Mode

Tinjau Vaksinasi Serentak Di Jawa Barat

Kapolri Ingatkan Syarat Wajib PTM 100 Persen

Sabtu, 8 Januari 2022 07:15 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri kegiatan akselerasi vaksinasi serentak di Gedung Dome Bale Rame, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/1/2021). (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri kegiatan akselerasi vaksinasi serentak di Gedung Dome Bale Rame, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/1/2021). (Foto: Humas Polri)

 Sebelumnya 
“Karena dari pemeriksaan terhadap masyarakat yang sudah divaksin terkena varian baru, maka gejala yang kemudian didapatkan rata-rata OTG atau gejala ringan,” beber Sigit.

Akselerasi vaksinasi juga dapat mempertahankan tren positif laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia yang saat ini sudah dapat dikendalikan dengan baik.

Baca juga : Kapolri Ingatkan 2 Syarat Wajib Pelaksanaan PTM 100 Persen

Positivity rate Indonesia di bawah 1 persen. Sementara Bed Occupancy Rate (BOR), di bawah angka tiga.

Hal ini, dinilai Sigit, bisa terjadi karena kerja keras seluruh elemen stakeholder. Baik dari TNI, Polri, Pemda, Dinkes dan relawan yang melaksanakan akselerasi vaksinasi dengan baik. “Alhamdulillah, hasilnya 167 hari angka Covid-19 bisa dikendalikan,” ucapnya.

Baca juga : Kapolri: Anak-anak Harus Dibekali Imunitas Untuk Ikuti PTM 100 Persen

Terkendalinya angka Covid-19, akan menjadi modal penting bagi aktivitas masyarakat. Selain itu, Indonesia akan semakin siap menghadapi event nasional maupun internasional. Sehingga, aktivitas pertumbuhan perekonomian Indonesia akan terus membaik di tengah pandemi Covid-19.

Kendati begitu, Sigit tetap mengimbau semua pihak disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes), meski sudah divaksin. Dua hal tersebut merupakan kunci utama pengendalian Covid-19.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Serentak Se-Indonesia, Kapolri Ingatkan Syarat Wajib Laksanakan PTM 100 Persen

Diingatkannya, ada beberapa negara yang mengalami peningkatan karena disiplin prokes masyarakatnya mulai berkurang. “Tetap waspada, jangan abai, jangan lengah,” imbau Sigit.

Dalam tinjauannya, Sigit juga menyempatkan dialog interaktif dengan seluruh Polda jajaran. Dia memberikan instruksi soal akselerasi vaksinasi dan penegakan prokes untuk terus dilak­sanakan. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.