Dewan Pers

Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Honor Personel TNI Kawal PPKM-Vaksinasi Segera Cair

Minggu, 9 Januari 2022 08:56 WIB
Draf anggaran honor yang bakal diterima personel TNI pengawal PPKM dan Vaksinasi. (Foto: YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa)
Draf anggaran honor yang bakal diterima personel TNI pengawal PPKM dan Vaksinasi. (Foto: YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menaruh perhatian besar terhadap para personel TNI yang bertugas dalam mengawal pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan vaksinasi. Hal itu disampaikan Andika saat teleconference dengan jajaran Pangkotama dari tiga matra TNI di Kodam XVII/Cenderawasih, Papua.

Andika mengaku hanya diwarisi anggaran untuk personel yang mengawal PPKM dan vaksinasi sebanyak 31.000 orang dalam sehari. Andika menegaskan agar dukungan tersebut dikirimkan langsung ke rekening masing-masing personel.

Berita Terkait : Wagub DKI: Alhamdulillah PTM 100 Persen Lancar, Tak Ada Kasus Covid Sampai Hari Ini

"Sebagaimana rincian aturannya, maka dukungan itu akan ditransfer langsung ke individu. Itulah yang menjadi hak perorangan sesuai dengan indeks yang diatur," papar Andika.

Namun, lanjut Andika, ada juga yang tidak bisa dikirim langsung ke rekening personel. "Sedangkan untuk poin 1D dan 1E, yaitu dana taktis dan modal operasi itu akan ditransfer ke Pangkotama-nya. Itu untuk PPKM," ujar dia.

Berita Terkait : Polwan Polres Jakut Dan Kowal Gelar Vaksinasi Anak Di Cilincing

Serupa dengan prajurit yang bertugas dalam vaksinasi, dukungan juga diberikan dengan mentransfer langsung ke rekening yang sesuai dengan rekening gaji. "Sekarang gimana untuk vaksinasi. Oke ini juga kita bisa dukung, tidak perlu ada pengurangan dan juga kita ingin by name. Kita perlu nama dan rekeningnya sehingga semuanya langsung ditransfer perorangan," terangnya. [UMM]