Dark/Light Mode

Libur Lebaran Usai, Wali Kota Airin Ingatkan Karyawan Fokus Kerja Lagi

Selasa, 11 Juni 2019 21:47 WIB
Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Benyamin Davnie, dan Sekda H Muhamad bersama para pegawai Pemkot Halal Bihalal pada hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (10/6). (Foto: Tangsel Pos).
Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Benyamin Davnie, dan Sekda H Muhamad bersama para pegawai Pemkot Halal Bihalal pada hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (10/6). (Foto: Tangsel Pos).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany memimpin apel gabungan dan halal bihalal. Itu dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 di Lingkup Pemkot Tangsel. Apel digelar di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (10/6).

Seluruh pegawai dan pejabat eselon mengikuti apel. Airin seperti para pegawainya mengenakan seragam PNS warna khaki. Wakil Wali kota Benyamin Davnie dan Sekda Muhammad juga tampak di lapangan depan kantor Bapenda tersebut.

"Saya berharap, setelah cuti bersama ini, kita semua dapat segera menyiapkan diri kita untuk dapat segera menyiapkan diri kita untuk dapat melaksanakan pekerjaan dan tugas kita sehari-hari," pesan Airin kepada para pegawai saat sambutan.

Airin tak lupa meminta agar pegawainya segera mengembalikan semangat, ritme dan perhatian ke pekerjaan-pekerjaan yang harus diselesaikan.

"Segera fokuskan kembali pikiran dan energi untuk menyelesaikan program dan kegiatan. Saat ini kita sudah memasuki pertengahan tahun. Idealnya, program dan kegiatan yang dilaksanakan sudah berada dikisaran 50 persen. Namun kenyataanya, realisasi anggaran masih jauh dibawah angka tersebut," pintanya. 

Baca juga : Sampai H+15 Lebaran, Pertamina Siagakan LPG 3 KG di Wilayah Madura

Oleh karena itu, dirinya meminta untuk lebih fokus menyelesaikan pekerjaan dan bertanggung jawab. "Segera lakukan langkah-langkah strategis agar program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Jangan membiasakan diri untuk menunda-nunda pekerjaan.Apa yang bisa dilakukan hari ini lakukan hari ini, " terangnya.

Setelah memberikan sambutan dan arahan, Airin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi seluruh pegawai yang merayakan. Taqoballahu minna wa minkum. Selamat bekerja dan selamat berkarya. Airin pun bersalaman kepada Benyamin Davnie, Sekda Tangsel Muhamad, dan Kepala Dinas serta pegawai lainnya selepas apel gabungan di hari pertama Idul Fitri.

Pegawai rela antri untuk bersalam-salaman memohon maaf satu sama lainnya di Lapangan Cilenggang. Halal Bihalal di Kediaman Airin Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany menggelar open house di kediamannya, Jalan Sutra Nerada V no 16, Alam Sutera, Serpong Utara, kemarin.

Open house Halal Bihalal tersebut dipenuhi masyarakat. Dari berbagai kalangan antusias hadir. Tokoh masyarakat, agama, pemuda dan pejabat peting lainnya.

Orang nomor satu di Kota Tangsel itu didampingi Wakil Wali kota Tangsel Benyamin Davnie dan Sekda Kota Tangsel Muhamad. Airin dengan ramah menyalami orang yang datang padanya. Ditutup dengan foto bersama dan makan secara prasmanan.

Baca juga : Angkutan Lebaran 2019 di Bandara AP II Dipastikan Tembus 3 Juta Penumpang

Menunya cukup banyak. Ada sate, lontong, bakso, soto, daging dan lain-lain. Nuansa penuh keakraban dan kekeluargaan terpancar dari senyum tamu yang datang.

Para ASN menggenakan baju cokelat usai melaksanakan apel langsung menyambangi kediaman Airin. Setelah bersalam-salaman mereka kembali ke kantor masing-masing melaksanakan pelayanan.

Turut hadir, Kapolres Kota Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Wakapolres Tangsel Kompol Arman, Kepala Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak, Kajari Tangsel Bima Suprayoga, dan Tokmas Pamulang Sunaryo, Al Mansyur dan masih banyak lagi.

Airin menyampaikan, Open House dan Halal Bihalal ini dibuka untuk masyarakat secara umum dapat hadir. Momen ini untuk bisa dimanfaatkan dalam rangka bulan yang suci 1 Syawal 1440 H setelah melaksanakan puasa Ramadan satu bulan penuh.

“Open House ini untuk siapa saja baik ASN, Forkopinda juga masyarakat mudah-mudahan dengan pertemuan ini Halal Bihalal dapat bersilaturahmi bermaaf-maafan, di hari pertama masuk dengan semangat yang baru,” pesan Airin.

Baca juga : Walikota Bekasi Imbau Pendatang Dibekali Keterampilan Kerja

Wakapolres Tangsel Kompol Arman, menilai Open House dan Halal BI Halal ini menjadi penting bagi walikota untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan para ASN dan pucuk pimpinan serta para tokoh lintas agama di Kota Tangsel.

Demikian juga disampaikan oleh Anggota DPRD Muhamad Azis. Pesan yang dapat dipetik dari acara ini ialah merawat persaudaraan sesama, menjalin dan memupuk tali silaturahmi lintas mayarakat.[IRM/DIN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.