Dark/Light Mode

Kabar Buruk, Kasus Covid-19 Di Kabupaten Bogor Melonjak

Selasa, 18 Januari 2022 23:37 WIB
Kabar Buruk, Kasus Covid-19 Di Kabupaten Bogor Melonjak

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar buruk, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengungkapkan terjadi lonjakan kasus harian penularan Covid-19 di Bogor. Lonjakan kasus Covid-19 di Bogor melebihi batas dari aturan Pemerintah.

“Hari ini tercatat ada 42 kasus baru. Ini artinya masyarakat harus kembali meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19,” ungkap Bupati Bogor, Ade Yasin sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor di Cibinong, Bogor, Selasa (18/1).

Menurutnya, 42 kasus baru tersebut dominasinya masyarakat ber-KTP Kabupaten Bogor, tapi berdomisili di daerah lain. Kasusnya tercatat di Kabupaten Bogor sesuai yang direkam oleh sistem New All Record (NAR).

Baca juga : Kabar Baik, UMKM Bisa Pamer Produk Di MotoGP Mandalika

Berdasarkan tabel kasus harian penularan Covid-19 Kabupaten Bogor, peningkatan kasus terjadi sejak 13 Januari 2022, yakni dari empat kasus per hari menjadi sembilan kasus per hari, kemudian menjadi 12 kasus per hari pada 15-16 Januari 2022.

Bupati menyebutkan, bahwa dari seluruh kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor, baru satu yang terdeteksi sebagai varian Omicron. Temuanya berasal dari warga asal Kecamatan Dramaga pada 6 Januari 2022, dan kini sudah negatif.

Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua sejak 4 Januari.

Baca juga : Tjiwi Kimia Sabet Penghargaan Pencegahan Covid-19 Kategori Platinum

Menurutnya, ada sejumlah peraturan yang kembali disesuaikan pada perpanjangan PPKM kali ini, terutama mengenai regulasi penggunaan fasilitas publik yang kembali boleh untuk masyarakat umum.

“Sehingga masyarakat pun akan merasa lebih aman saat masuk ke area publik,” kata Yasin dikutip Antara.

Meski begitu, perkembangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor, sudah melampaui target 70 persen dari jumlah penduduk yang Pemerintah Pusat tetapkan

Baca juga : Kendalikan Kasus Covid, Prof. Tjandra Rekomendasikan 7 Cara Ini

“Alhamdulilah, secara umum target sudah lebih dari 70 persen ya. Sekitar 4,3 juta jiwa sudah di vaksin,” sebutnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.