Dark/Light Mode

Kasus Covid-19 Meningkat

RSDC Wisma Atlet Tambah Ruangan

Rabu, 19 Januari 2022 07:00 WIB
Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. (Foto: Tedy Kroen/RM.id)
Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. (Foto: Tedy Kroen/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penambahan kasus Covid-19 sudah makin jelas. Meski Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan Pemerintah berupaya menekan, tapi kasus tetap meningkat.

Jumlah penambahan kasus Covid-19 sudah tembus 1.362 orang. Kondisi ini bisa jadi akan meningkat lagi jika setiap individu tidak sadar pentingnya protokol kesehatan (prokes).

Baca juga : Omicron Mulai Bikin Deg-degan

Jumlah pasien di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet terus mengalami kenaikan. Untuk mengantisipasi lonjakan ini, pihak RSDC akan menambah kapasitas ruang.

Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kolonel dr Mintoro Sumego menyatakan, satu tower akan dibuka. Penambahan tower ini dipergunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

Baca juga : Sewindu UU Desa, Gus Halim: Desa Mandiri Meningkat, Desa Tertinggal Berkurang

“Kami telah aktifkan tower 7 yang saat ini kami sudah sterilkan. Tadinya tower 7 ini untuk karantina, sekarang di-standby-kan untuk isolasi,” kata Mintoro di Jakarta, kemarin.

Seiring kasus yang merangkak naik, otomatis jumlah pasien yang dirawat di sana terus bertambah. Dia menyebut, jumlah pasien yang dirawat inap sudah tembus 2.500 orang.

Baca juga : Covid-19 Meningkat, FKG Usakti Berikan Tips Aman ke Dokter Gigi

Secara nasional, Satgas mengumumkan kasus sudah capai 1.362. Kenaikan ini cukup tinggi jika dibandingkan akhir tahun lalu Indonesia bisa menekan pertambahan kasus di bawah 400 per hari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.