Dark/Light Mode

Omicron Mengganas, PUPR Lanjutkan Vaksin Anak Dan Booster

Sabtu, 22 Januari 2022 09:19 WIB
Pegawai dan keluarga pegawai PUPR mengikuti vaksin Covid-19 anak dan booster di Jakarta.
Pegawai dan keluarga pegawai PUPR mengikuti vaksin Covid-19 anak dan booster di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan program vaksinasi Covid–19 bagi pegawai dan keluarga pegawai untuk wilayah DKI Jakarta dalam rangka mendukung percepatan penangan pandemi Covid-19. 

Vaksinasi booster dan dosis pertama anak usia 6 – 11 tahun akan dilaksanakan mulai Jumat 21 Januari hingga 11 Februari 2022. 

Baca juga : Yuk, Vaksinasi Booster

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, vaksinasi tidak hanya untuk pegawai PUPR, tetapi untuk keluarga dan saudara terdekatnya terutama yang berada dalam satu tempat tinggal. Kegiatan vaksinasi bagi pegawai dan keluarga pegawai ini merupakan gerakan untuk menciptakan kesehatan masyarakat Indonesia terutama dari risiko penularan virus Covid-19. 

Tercatat,  sebanyak 196 anak usia 6 – 11 tahun yang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama. Sementara untuk pegawai pendaftar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga sebanyak 5.608 pegawai. 

Baca juga : DPRD DKI Gelar Vaksinasi Anak Dan Booster

Jadwal vaksinasi dosis ketiga dilaksanakan mulai hari Jumat 21 Januari hingga 11 Februari 2022.  Adapun persyaratan untuk dapat mengikuti vaksinasi dosis ketiga di antaranya sudah terbit tiket tiket dosis ketiga di platform Peduli Lindungi, minimal enam bulan sejak mendapat vaksin dosis kedua, menunjukkan hasil tes Antigen/PCR dengan hasil negatif yang diterbitkan H-1 sebelum jadwal pelaksanaan vaksin, dan melakukan registrasi secara online melalui link https://pu.go.id/vaksin/ yang disediakan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian PUPR. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.