Dark/Light Mode

Wapres Minta NU Terus Genjot Kolaborasi Dan Inovasi

Senin, 31 Januari 2022 09:40 WIB
Wapres KH Maruf Amin. (Foto: Instagram)
Wapres KH Maruf Amin. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Lebih lanjiut Wapres mengatakan, Nahdlatul Ulama sebagai organisasi masyarakat muslim diharapkan mampu memperkuat peranannya di dalam menjaga kerukunan dan persatuan bangsa melalui narasi kerukunan yang disampaikan dalam dakwahnya.

“Nahdlatul Ulama harus dapat memperkokoh perannya. Nahdlatul Ulama harus terus menjadi simpul pengunci ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah di negara kita tercinta,” tegas Wapres.

Baca juga : Usai Bantai Timor Leste, Menpora Yakin Masa Depan Timnas U-23

“Nahdlatul Ulama harus terus menjadi yang terdepan dalam upaya mempromosikan nilai-nilai Islam wasathiyah, menguatkan sumber daya manusia Indonesia yang berakhlak mulia, ber-akhlakul karimah, dan memberdayakan ekonomi umat,” ujarnyaa.

Wapres berpesan agar Nahdlatul Ulama dapat terus menebarkan optimisme dan menjadi sumber semangat bagi masyarakat Indonesia dalam menghadapi segala tantangan, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca juga : Jokowi Minta ICMI Dukung Transformasi Indonesia

“Jadilah pancaran optimisme bagi seluruh masyarakat Indonesia. Bahwa insya Allah kita bisa melewatinya dengan baik. Saya ucapkan selamat hari lahir Nahdlatul Ulama ke-96 Masehi dan ke-99 Hijriah,” pungkas Wapres. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.