Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Deputi KSP: Pers Berperan Besar Membentuk Masa Depan Indonesia

Rabu, 9 Februari 2022 09:58 WIB
Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro. (Foto: Kantor Staf Presiden). (Foto: ist)
Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro. (Foto: Kantor Staf Presiden). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Juri Ardiantoro mengatakan, pemerintah berkomitmen mendukung perkembangan pers di Tanah Air.

"Pers berperan signifikan membentuk masa depan Indonesia. Pemerintah mengajak seluruh insan pers tidak lelah bersinergi dengan pemerintah untuk terus memperjuangkan kepentingan masyarakat dan kemajuan Indonesia," kata Juri di Gedung Bina Graha Jakarta, Rabu (9/2). 

Baca juga : Saudi Puji Kedisiplinan Jemaah Umrah Indonesia

Pemerintah, kata Juri, mengapresiasi insan pers yang mengusung isu lingkungan dalam kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022. "Ini sesuai dengan komitmen pemerintah yang sedang mendorong Indonesia menjadi teladan global dan katalisator hijau melalui Presidensi G20," ujarnya. 

Juri menilai, saat ini pers menghadapi perubahan ekologi media yang sering berdampak pada substansi dan akurasi. Ia Mencontohkan fenomena clickbait, dimana judul dan isi berita tidak sesuai serta kurang menjaga kualitas dan kode etik jurnalistik. 

Baca juga : PLN: Pasokan Batubara Untuk Pembangkit Sudah Sesuai Rencana

"Ini tentunya menjadi tantangan kedepan, bagaimana menguatkan profesi wartawan dan pers di tengah gempuran disrupsi digital," ujarnya. 

Juri juga menyampaikan apresiasi terhadap insan pers atas perannya dalam mendukung program-program pemerintah, termasuk mengawal penanganan Covid-19. Menurutnya, masih banyak program pemerintah yang membutuhkan dukungan pers. 

Baca juga : Demi Berseragam Barca, Traore Rela Digaji Murah

“Seperti G20 Indonesia, pemulihan ekonomi nasional, dan pemindahan IKN. Pemerintah berharap pers bisa ikut mengawal dan menyuarakan narasi positif program-program tersebut," ucap Juri. 

Seperti diketahui, 9 Februari merupakan Hari Pers Nasional (HPN). Tahun ini, puncak peringatan HPN dipusatkan di Kendari Sulawesi Tenggara. Selain isu lingkungan, HPN 2022 juga menggaungkan soal masa depan wartawan di tengah pesatnya perkembangan tekhnologi komunikasi dan media. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.