Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Donnarumma Puyeng Ikut Latihan Bareng Messi Dan Neymar

Jumat, 11 Februari 2022 06:10 WIB
Donnarumma dan Lionel Messi. (Foto : AFP)
Donnarumma dan Lionel Messi. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Donnarumma berbagi pengalaman setelah hampir enam bulan bergabung dengan tim yang bertabur bintang itu. Salah satunya, saat menjalani sesi latihan.

Dia mengaku dibuat sakit kepala dengan cara Lionel Messi dan Neymar Junior berlatih.

Donnarumma bergabung PSG pada awal musim 2021/2022 setelah tak memperpanjang kontrak dengan AC Milan. Tak lama setelah dia terbang ke Paris dan menjadi pemain PSG, bintang Barcelona, Lionel Messi, menyusulnya ke Parc des Princes.

Baca juga : Kapal Perang Indonesia dan Angkatan Laut Siprus Latihan Bersama Di Siprus

Kedatangan Donnarumma ke PSG tentu saja menjadi sebuah keberuntungan. Sebab, dia bisa bermain di klub yang berisikan para pemain bintang. Sebut saja Messi, Neymar, Kylian Mbappe, Sergio Ramos, dan lain-lain.

Dikutip dari Football Italia, Donnarumma mengaku pernah sakit kepala saat menjalani sesi latihan dengan Messi dan Neymar.

Menurutnya, kedua pemain itu benar-benar sosok pemain yang fenomenal, dan memiliki gaya berlatih yang sangat luar biasa. “Penguasaan bola mereka sangat luar biasa. Mereka sangat fenomenal. Saya dibuat sakit kepala,” kata Donnarumma.

Baca juga : Ini Jurus Kemenperin Kawal Pengadaan Barang Dan Jasa 

Namun begitu, penjaga gawang 22 tahun ini merasa senang bisa berlatih dengan pemain yang menurutnya bermental juara. Dia bahkan tak memungkiri merasakan kebahagiaan saat berada di tengah-tengah mereka.

“Anda bisa berkembang pesat di sini. Setiap hari Anda disuguhi cara latihan dari para juara sekaliber mereka,” ujarnya.

Meski datang sebagai kiper terbaik di EURO 2020, Donnarumma tak langsung mendapat tempat di PSG. Pasalnya, PSG masih punya Keylor Navas di posisi kiper utama. Di Liga Prancis musim ini, Donnarumma baru mencatatkan 10 penampilan dan mendapatkan 4 kali clean sheet serta kebobolan tujuh gol.

Baca juga : KPK Terima Pengembalian Uang Kasus Suap Di Muba

Bersama Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma terikat kontrak selama lima tahun hingga 30 Juni 2026. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.