Dark/Light Mode

Formula 1, Banteng Merah Dapat Suntikan Rp 7,1 Triliun

Sabtu, 12 Februari 2022 10:29 WIB
Red Bull Racing. (Foto: Instagram)
Red Bull Racing. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik dari datang dari Tim Formula Satu, Red Bull Racing. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Oracle, menjadi sponsor utama tim berlambang Banteng Merah itu.

Besarnya angka kemitraan sponsorship ini sungguh mencengangkan. Kontrak berdurasi lima tahun antara Red Bull dengan Oracle jelas mendongkrak kekuatan finansial tim, terutama dalam pengembangan paket mobil kompetitif untuk Max Verstappen dan Sergio Perez.

Baca juga : Sepanjang 2021, MK Tangani 277 Perkara Dan Hasilkan 253 Putusan

Menyusul kesuksesan Super Max mengklaim gelar juara dunia F1 2021, sekaligus menghentikan dominasi Mercedes, Red Bull tentunya berambisi mempertahankan titel kejuaraan pada musim 2022. Detail nilai kontrak tidak diungkap ke publik.

Sebuah sumber membocorkan bahwa kesepakatan Red Bull dan Oracle sekitar 100 juta dolar Amerika per tahun. Itu berarti 500 juta dolar Amerika (setara Rp 7,1 triliun).

Baca juga : WIKA Targetin Kontrak Baru Tahun Ini Capai Rp 42,57 Triliun

“Kita semua tentang kecepatan dan kecepatan respons,” kata Team Principal Red Bull, Christian Horner, dalam sebuah wawancara kepada Associated Press.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.