Dark/Light Mode

Baru Ditarik Dari KPK, Irjen Firli Jadi Kapolda Sumsel

Jumat, 21 Juni 2019 12:55 WIB
Irjen Firli, mantan Deputi Penindakan KPK yang kini menjadi Kapolda Sumatera Selatan (Foto: Istimewa)
Irjen Firli, mantan Deputi Penindakan KPK yang kini menjadi Kapolda Sumatera Selatan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru ditarik kembali ke Polri, Irjen Firli, diangkat menjadi Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Promosi jabatan Irjen Firli tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/1590/VI/KEP/2019 tertanggal 20 Juni 2019.

Baca juga : Mursi Dimakamkan Hari Ini di Kota Nasr, Kairo

"Irjen Firli ditarik kembali dari KPK ke Polri karena dibutuhkan organisasi dan mendapat promosi menjadi Kapolda Sumsel," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo, Jumat (21/6).

Irjen Firli menggantikan Irjen Zulkarnain yang akan mengisi jabatan sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri. Zulkarnain menggantikan Irjen Muhamad Chairul Noor Alamsyah, yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Baharkam Polri.

Baca juga : Bantuan BRI Ringankan Beban Korban Banjir Sultra dan Kaltim

Bukan hanya Irjen Firli yang terkena rotasi jabatan. Total, ada 72 personel korps baju coklat yang mengalaminya. Di antaranya, Brigjen Rudi Heriyanto Adi Nugroho yang semula menjadi Dirtipideksus Bareskrim Polri diangkat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Posisi Rudi digantikan oleh Brigjen Tornagogo Sihombing, yang sebelumnya menjabat Karowassidik Bareskrim Polri. Tornagogo digantikan Kombes Roycke Harry Langie, yang sebelumnya menjabat Direskrimum Polda Metro Jaya. Jabatan yang ditinggalkan Roycke, diisi Kombes Suyudi Ario Seto, yang sebelumnya menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Baca juga : HNW: Idul Fitri dan Open House Bisa Jadi Modal Sosial

"Kalau yang lain promosi, tour of duty and area serta dalam rangka penyegaran guna peningkatan kinerja organisasi," tutup Dedi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.