Dark/Light Mode

Bangun Rumah Produksi Di Papua, Risma Hidupkan Ekonomi Mamberamo-Sarmi-Jayapura

Rabu, 23 Maret 2022 19:11 WIB
Mensos Tri Rismaharini (kiri) saat memberikan bantuan untuk fasilitas warga di Apawer, Papua, Rabu (23/3). (Foto: Dok. Kemensos)
Mensos Tri Rismaharini (kiri) saat memberikan bantuan untuk fasilitas warga di Apawer, Papua, Rabu (23/3). (Foto: Dok. Kemensos)

 Sebelumnya 
Risma juga mengecek air laut setempat untuk mengukur sejauh mana cocok bagi budidaya ikan. Bersamaan dengan kunjungan tersebut, Ia menyerahkan bantuan fasilitas air, penanaman bibit pisang, alat pertanian, dan bibit ayam petelur dan kampung senilai total Rp 451.020.000.

Untuk bantuan fasilitas air sendiri antara lain berupa sumur bor dan genset di Apawer. Untuk Gereja Kristen Indonesia (GKI) Klasis Sarmi Barat,  Risma menyerahkan bantuan untuk daerah Sarmi Timur, Sarmi Barat, dan Bonggo.

Baca juga : Bandara Juanda Dibuka, Khofifah: Ini Jadi Kebangkitan Ekonomi Jawa Timur

Bantuan berupa sumur bor, genset, bibit sapi dan budidaya padi tepatnya untuk Sarmi Timur dengan total bantuan Rp 203.030.474. Lalu untuk Sarmi Barat berupa Rumah Produksi Olahan Hasil Laut dan Sembako untuk isian kios, total Rp 188.761.000. Untuk Sarmi, juga diserahkan 2 unit truk dan satu kendaraan operasional seniai total Rp 1.204.000.000.

Sementara untuk Bonggo diserahkan bantuan berupa budidaya pertanian, budidaya perikanan tangkap, sumur bor dan genset dengan total Rp 124.363.000. Total bantuan untuk Sarmi sebesar Rp 2.927.935.000. 

Baca juga : Bangun Infrastruktur Di Kalsel, PLN Optimalkan Limbah Batubara

Bantuan Kemensos disambut baik tokoh masyarakat setempat. Ketua GKI Klasis Sarmi Barat dan Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Sarmi Pendeta Yermias Adrian Mofu berharap “Koridor Mamberamo” bisa menghidupkan ekonomi dan membangkitkan kesejahteraan masyarakat. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.