Dark/Light Mode

Sambut Ramadan, Sobat Erick Bagikan Sembako Ke Masyarakat Pesawaran Lampung

Sabtu, 26 Maret 2022 22:39 WIB
Relawan Sobat Erick saat membagikan sembako ke warga Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sabtu (26/3). (Foto: Sobat Erick)
Relawan Sobat Erick saat membagikan sembako ke warga Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sabtu (26/3). (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok pendukung Erick Thohir 2024, Sobat Erick menggelar sejumlah kegiatan sosial di Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sabtu (26/3).

Selain itu, mereka juga mensosialisasikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (Men BUMN) tersebut sebagai sosok yang pantas menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Aksi Sobat Erick di provinsi yang menjadi pintu gerbang pulau Sumatera itu diawali dengan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Rumah Hafidz Qur’an, Khodijah Al-Kubro.

Baca juga : Anniversary ke-23, Alfaland Group Bagikan Paket Sembako, Produk Kesehatan dan Perlengkapan Sekolah

Kedatangan rombongan ke ponpes tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan penghuni ponpes serta memberikan bantuan berupa sembako yang diharapkan dapat membantu persiapan jelang Ramadan.

Bantuan tersebut diterima langsung Khodijah, pemilik Ponpes yang berlokasi di Jl. Mata Air Umbul Palem, Kurungan Nyawa, Kab. Pesawaran, Lampung.

Dalam kesempatan itu, Khodijah menyampaikan terima kasih kepada para relawan atas kedatangannya untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan.

Baca juga : Sambut Ramadhan, Toshiba Luncurkan 3 Koleksi Kulkas Terbaru

Selanjutnya, Sobat Erick menyusur ke Kampung Emping Melinjo di Dusun Taman Rejo, Desa Bernung, Gedung Tataan Pesawaran.

Relawan Sobat Erick datang untuk memberikan bantuan kepada Embun, pelaku UMKM Emping Melinjo yang merupakan tradisi turun temurun di sana. Bantuan yang diberikan berupa dana tunai untuk mendukung usahanya yang pasang surut saat pandemi.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sobat Erick Alisa Hendra mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pelaku usaha UMKM sebagai bentuk dukungan agar bisa bangkit pasca pandemi, serta meningkatkan kesejahteraan.

Baca juga : Kuartal Pertama 2022, SehatQ Berikan Vaksin Covid-Untuk 15.000 Masyarakat Indonesia

"Ini merupakan bentuk dukungan kami dari Relawan Sobat Erick terhadap pelaku UMKM. Apalagi emping melinjo ini adalah sebuah tradisi turun temurun di Dusun ini, dan itu harus dijaga dengan baik. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk mendukung usahanya," kata Hendra dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Sabtu (26/3).

Melanjutkan kegiatan sosial, Sobat Erick menyapa warga di Dusun Sukajaya, Desa Kurungan Nyawa, Pesawaran, Kab. Pesawaran, Lampung, dan membagikan sembako.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.