Dark/Light Mode

Kominfo-Kemenag Luncurkan Platform Mandiri Belajar Khusus Madrasah

Sabtu, 9 April 2022 00:36 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Di tempat yang sama, Senior Client Partner-Indonesia dari Tata Consultancy Services Durga Prasad Uppu mengatakan, platform Mandiri Belajar berusaha berkontribusi dalam mewujudkan digitalisasi di bidang pendidikan. Terutama Platform Pembelajaran Online di masa pandemi.

Layanan ini bisa diakses dari mana pun tanpa batas. Platform ini juga dianggap bisa menyaingi Google Class. Sistem berbasis cloud ini mampu memberikan ruang interaksi antara guru dan murid layaknya Virtual School.

Baca juga : Kominfo Sediakan PMB & PDN Dukung Kurikulum Belajar Madrasah

"TCS selalu berkomitmen untuk mendukung upaya Pemerintah dalam hal pembaharuan teknologi dan informasi menuju era digitalisasi," terangnya.

Sedangkan Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kemenag Muhammad Ali Ramdhani, menyebut platform ini melengkapi khasanah proses pembelajaran tatap muka dengan proses pembelajaran mandiri atau yang biasa disebut independent learning.

Baca juga : Menkominfo Ingatkan Pengelola Platform Digital Jangan Langgar Hukum

Inovasi dianggap langkah yang tepat. Soalnya sampai saat ini Pemerintah sedang menjalankan akselerasi transformasi digital secara nasional. Termasuk, transformasi digital di bidang pendidikan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.