Dark/Light Mode

Pimpin Pertemuan G20 Bidang Kebudayaan

Kemendikbudristek Tawarkan Jalan Kebudayaan Untuk Hidup Yang Berkelanjutan

Jumat, 22 April 2022 15:10 WIB
Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid. (Foto: Humas Kemendikbudristek)
Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid. (Foto: Humas Kemendikbudristek)

 Sebelumnya 
Hilmar menjelaskan, dalam mempromosikan gaya hidup baru ini, budaya memainkan peran penting. "Berbagai pengetahuan, institusi, ekspresi budaya, dan praktik yang kita warisi telah melewati ujian waktu sehingga terus dibawa ke zaman modern. Jika berbagai sumber budaya ini dikonsolidasikan, kita akan memiliki sarana untuk menciptakan gaya hidup yang lebih berkelanjutan," ujar Hilmar.

"Inilah jalan kebudayaan yang ditawarkan Presidensi Indonesia di G20," imbuhnya sekaligus menutup pernyataannya.

Baca juga : Turun Langsung Ke Sumbar, Kementan Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan Pokok Aman

Puncak dari G20 bidang Kebudayaan adalah Culture Ministers’ Meeting (CMM) yang akan diselenggarakan di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 12 dan 13 September mendatang.

Pada pertemuan para Menteri Kebudayaan ini, Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan, antara lain Kirab Budaya, Rapat Raksasa, Konser G20, dan Ruwatan Bumi.

Baca juga : 4 Pedagang Kecil Dapat Modal Usaha Di Festival UMKM Dan Kebudayaan Kota Tangerang

Kirab Budaya dan Rapat Raksasa rencananya akan dihadiri oleh tidak kurang dari 2.000 pelaku budaya, masyarakat adat, dan komunitas budaya. Sedangkan Konser G20 akan melibatkan kolaborasi musisi dari negara-negara G20.

Selain itu, Ruwatan Nusantara, Student Festival, Indonesia Bertutur, Konferensi Internasional Kebudayaan Indonesia, dan beragam kegiatan lainnya akan diselenggarakan untuk menyukseskan G20 bidang Kebudayaan. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.