Dark/Light Mode

Jangan Lengah

DKI Dan Jabar Dominasi Kasus Transmisi Lokal

Kamis, 28 April 2022 07:55 WIB
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi. (Foto: Dok. BNPB)
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi. (Foto: Dok. BNPB)

 Sebelumnya 
“Sebagian orang mungkin lebih senang memakai masker kain dengan kondisi Covid-19 yang relatif terkendali. Namun, pemakaian masker kain sebenarnya tidak cocok pada situasi mudik yang padat,” ingatnya.

Selain itu, warga juga disarankan melengkapi vaksinasi Covid-19 sebelum mudik. Kombinasi langkah-langkah ini, disebut Sonny, akan efektif mencegah infeksi Covid-19 saat mudik.

Baca juga : KAI Dan ASDP Tambah Armada Layani Pemudik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, mudik Lebaran kali ini tak menimbulkan potensi lonjakan kasus positif Covid-19.

“Insya Allah pandeminya makin terkendali dan kita berharap tahun ini kepulangan mudik tidak diiringi lonjakan kasus Covid-19. Itu harapan kita,” ujar Anies, kemarin.

Baca juga : Dishub DKI Imbau Warga Hindari Kawasan Kota Tua

Menurut Anies, Pemerintah sudah memberikan waktu yang cukup panjang agar masyarakat menikmati momen libur Lebaran bersama keluarga.

Hal ini merupakan kompensasi setelah Pemerintah membatasi pergerakan akibat pan­demi dalam dua momen Idul Fitri sebelumnya.

Baca juga : Gus Yaqut Belajar Politik Tanpa Baper

“Kami ingin Bapak Ibu sekakian bisa pulang berangkat sehat, sampai tujuan sehat, selama di kampung juga sehat. Nanti kami tunggu lagi Anda kembali ke Jakarta sesudah musim Lebaran,” katanya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.