Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Patuhi Larangan Open House

PNS Ditjen Otda Diimbau Halal Bihalal Di Metaverse

Rabu, 4 Mei 2022 18:53 WIB
Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik. (Foto: Istimewa)
Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik mengimbau, para pejabat dilingkungannya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap mewaspadai virus Corona. Sebab, meskipun laju intesitas melandai tetapi penularan masih terus terjadi.

“Momen Lebaran kali ini Ditjen Otda tetap mengedepankan efisiensi dan pengendalian kontak langsung antar pegawai serta menjalankan prokes ketat dalam berinteraksi,” ujar Akmal saat halal bihalal Metaverse, Rabu (4/5).

Sebagai informasi, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) nomor B/123/M.KT.02/2022, tanggal 19 April 2022 yang menjelaskan bahwa larangan pejabat untuk melakukan "Open House”.

Baca juga : Ditjen Otda Kemendagri Gunakan Teknologi Metaverse

Akmal menginstruksikan, agar seluruh pegawai lingkup Ditjen Otda agar melakukan halal bihalal secara daring melalui platform Metaverse.

Menindaklanjuti instruksi Akmal, dalam persiapan yang relatif singkat, seluruh pegawai lingkup Ditjen Otda yang berasal dari berbagai penjuru negeri dapat berkumpul di Hari Raya Ke-3 bertepatan pada hari Rabu tanggal 4 Mei 2022.

"Saya mengajak kepada jajaran Ditjen Otda untuk saling bersilaturahim dan berbagi kebahagiaan di momen Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Tahun 2022 ini. Maka dari itu, walaupun dengan daring melalui Metaverse, kita dapat saling bersilaturahim dengan menggunakan avatar-avatar," tegas Akmal.

Baca juga : Maria Vania, Kasih Kode Pengen Diimami Sama Billy

Halal Bihalal yang dilakukan pertama kalinya oleh Ditjen OTDA melalui Metaverse ini berlangsung dari pukul 10.00 WIB sampai 11.30 WIB dengan menghadirkan Da’i tanah air yang berasal dari Kota Makassar sebagai penceramah, yakni Ustad Da’sad Latif.

Ustad Da’sad Latif menceritakan pengalamannya bertausiah pertama kali ini dengan menggunakan avatar dirinya, yakni melalui Metaverse.

“Pertama kalinya, saya bertausiyah dihadapan jamaah melalui Metaverse, terlihat avatar diri saya dan para jamaah dalam ruangan Metaverse yang disediakan, (sambil tertawa) beliau berkata pengalaman baru saya yang sangat menarik," ungkap Ustad Da’sad.

Baca juga : Mau Mudik Lebaran Dengan Tenang, Puan: Penuhi Hak THR Pekerja

Dalam kesempatan tersebut Ustad Da’sad memberikan tausiah terkait pentingnya menjaga silaturahim dan ukhuwah dalam berbangsa dan bernegara, serta mengajak untuk mensucikan hati dan diri dengan saling bermaaf-maafan di Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini. (MRA)

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.